Breaking News:

Berita Kota Batu

Perumdam Among Tirto Kota Batu Beri Diskon hingga Gratiskan Tarif di Momen Hari Kemerdekaan RI ke-76

Perumdam Among Tirto Kota Batu memberikan diskon hingga gratiskan tarif di momen Hari Kemerdekaan RI ke-76. Ada juga sembako yang dibagikan pada warga

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Benni Indo
Kantor Perumdam Among Tirto Kota Batu. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Perumdam Among Tirto Kota Batu memberikan potongan tarif hingga biaya gratis bagi pelanggan setianya di momen Hari Kemerdekaan RI ke-76.

Among Tirto juga menyiapkan ratusan sembako untuk masyarakat. Sembako tersebut berasal dari iuran potongan gaji para karyawan.

Direktur Perumdam Among Tirto Kota Batu, Edi Sunaedi mengatakan, para pelanggan golongan Rumah Tangga (RT) 1 dan 2 akan mendapat biaya gratis. Sedangkan pelanggan RT 4, 5, niaga, dan industri mendapat diskon hingga 10 persen.

"Keringanan itu sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat menyambut Hari Kemerdekaan. Apalagi banyak pelanggan yang mengalami kesulitan ekonomi karena terdampak pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Edi, Rabu (18/8/2021).

Ada 400-an paket berisi sembako yang nanti diserahkan kepada masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang sedang isolasi mandiri, para pedagang kecil, serta keluarga yang berduka.

"Meski tak seberapa, harapan kami bantuan nanti bisa sedikit meringankan beban mereka yang menerima dan bisa memaknai perjuangan pahlawan saat kemerdekaan,” paparnya.

Sokeh, sapaan akrabnya juga memaparkan program Perumdam Among Tirto yang baru saja melakukan pemasangan sambungan air bersih kategori RT 1.

Ada 750 sambungan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang ada di 11 desa/kelurahan di Kota Batu. Sokeh mengatakan kalau program tersebut berkaitan dengan upaya pengentasan kemiskinan.

Baca juga: Soal Rencana Revitalisasi Pasar Besar Kota Batu, HPP: Sebelum Ada Kejelasan, Tidak Ada Kata Relokasi

“Pelanggan cukup mengeluarkan biaya Rp 550 ribu untuk pemasangan. Berbanding jauh dengan harga normal mencapai Rp 1,5 juta,” jelasnya.

Secara rinci dari 11 daerah tersebut paling banyak berada di Desa Sumberejo dengan total 223 sambungan rumah (SR), lalu Kelurahan Ngaglik 114 SR, Kelurahan Sisir 90 SR, Kelurahan Temas 83 SR, Desa Oro-oro Ombo 82 SR, dan desa/kelurahan lain kisaran 30-40 SR.

Sokeh mengatakan program tersebut bisa dimaksimalkan untuk memberikan kemudahan dan keringanan bagi masyarakat karena kebutuhan air adalah kebutuhan dasar kehidupan. Dia menilai kondisi prasarana air bersih bisa memberikan pengaruh besar pada kesehatan keluarga dan lingkungan.

“Selain bertujuan memeratakan pelayanan air bersih, kami bisa dimudahkan bila sewaktu-waktu ada pelanggan baru karena jaringan air sudah tertata,” ucapnya.

Perumdam Among Tirto juga akan memasang 750 SR pada tahun 2022. Pemasangan tahun depan diprioritaskan ke daerah yang sulit terjangkau air bersih. Perumdam Among Tirto akan mendata calon penerima pada September tahun ini.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved