Breaking News:

Berita Madiun

Presiden Jokowi Apresiasi Metode Vaksinasi Door To Door di Madiun

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melanjutkan kunjungannya di Madiun dengan meninjau vaksinasi door to door di kampung Pesilat, Madiun

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan pers usai peninjauan di kampung Pesilat, Mejayan, Madiun, Kamis (19/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungannya di Madiun dengan meninjau vaksinasi door to door di kampung Pesilat Kelurahan Krajan Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Kamis (19/8/2021). 

Didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kepala BIN, juga Bupati Madiun, Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi yang dilakukan dengan mendatangi masyarakat di rumahnya masing-masing untuk memberikan suntikan vaksinasi. Jokowi meninjau vaksinasi di beberapa rumah warga yang tinggal di kampung pesilat. 

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya dengan metode vaksinasi model door to door ini. Sebab yang bisa dilihat, dengan vaksinasi door to door maka meminimkan mobilitas karena petugas yang datang langsung dari rumah ke rumah.

“Hari ini saya melihat meninjau program vaksinasi baik untuk yang di sekolah sekolah maupun yang door to door yang dilaksanakan oleh BIN. Dan kita harapkan dari program yang dilakukan BIN ini betul - betul bisa berjalan dengan baik tidak hanya di provinsi-provinsi yang telah dilaksanakan hari ini tapi juga di hari-hari akan datang,” terang Jokowi.

Sebagaimana diketahui, begitu mendarat di Lanud Iswahyudi pagi ini, Jokowi langsung meninjau vaksinasi pelajar di SMPN 3 Mejayan, Madiun. Kemudian ia melanjutkan peninjauan vaksinasi door to door di kampung Pasiran ini.

Baca juga: Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pelajar Madiun, Pastikan Bisa PTM Jika Sudah Divaksin

Dua kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Badan Intelejen Negara. Dimana secara nasional ada sebanyak 50.000 dosis yang disuntikkan hari ini sebagai upaya percepatan vaksinasi.

“Utamanya saya apresiasi vaksinasi door to door ini. Karena memang ini adalah jemput bola, mendatangi masyarakat, datang ke kampung kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing. Ini sebuah layanan yang sangat baik pada masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi,” tegas Presiden Jokowi.

Secara khusus pihaknya berharap bahw dengan vaksinasi untuk anak-anak atau pelajar dan disambung dengan vaksinasi door to door ini bisa mengurangi penyebaran covid-19 di Indonesia.

Setelah meninjau door to door vaksinasi di Mejayan, Presiden Joko Widodo masih akan melakukan rakor di Pendopo Madiun. Rakor dilakukan bersama Gubernur Jatim dan juga Bupati dan Wali Kota Se Jawa Timur. Kemudian terakhir Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerja meresmikan pabrik pengolahan porang PT Asia Proma Konjac di Jalan Raya Caruban Ngawi Madiun.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved