Breaking News:

Tenaga Kesehatan Indonesia Tak Kenal Lelah Berjuang Lawan Covid-19, Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Pandemi virus Corona memasuki tahun kedua melanda Indonesia. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi kerja keras tenaga kesehatan.

Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Istimewa
Ilustrasi - Tenaga kesehatan Indonesia di tengah pandemi Covid-19. 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO  - Pandemi virus Corona ( Covid-19 ) memasuki tahun kedua melanda Indonesia, perjalanan panjang ini belum terfikirkan siapapun sebelumnya.

Hari ini  Kondisi Ibu Pertiwi yang ramai di berbagai tagar platform digital terus bermunculan saling menyampaikan kondisi terkini  tentang Covid 19 berbagai daerah.

Dari data pertengahan Agustus 2021, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia  sebanyak 3,87 juta jiwa dan yang meninggal dunia 119 ribuan nyawa.

Sudah saatnya masyarakat,pejabat, rakyat semuanya saling bahu- membahu menguatkan menghadapi perjalanan panjang menghadapi pandemi ini.

Meskipun sudah kembali turun dari lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia pada Juli yang lalu dimana kasus baru bertambah lebih dari 30.000 kasus setiap harinya, para nakes tetap masih berjuang hingga saat ini.

Para tenaga kesehatan (nakes) telah berjuang menyelamatkan ribuan nyawa manusia dengan mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan nyawa demi keselamatan masyarakat Indonesia.

Tenaga kesehatan tidak berhenti berjuang sejak awal pandemi hingga saat ini, mereka memberikan perwatan terbaiknya untuk kesembuhan para pasien.

Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, para nakes menyampaikan aspiranya agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan saling menguatkan dalam perjalanan panjang menghadapi pandemi ini.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras, perjuangan dan dedikasi yang diberikan seluruh tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang tak kenal lelah berjuang melawan pandemi.

Para dokter dan tenaga kesehatan sangat luar biasa sudah menjadi garda terdepan dan banyak juga menjadi korban.

Tanpa ada dukungan kesadaran masyarakat,  rasanya akan sangat sulit mengakhiri pandemi ini.

Berita tentang virus Corona

Berita tentang HUT RI ke-76

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved