Breaking News:

Berita Surabaya

Mengenal Tradisi Makan Kue Bulan dan Minum Teh Masyarakat Tionghoa ala Shangri-La Hotel Surabaya

Mengenal tradisi makan kue bulan atau mooncake dan budaya minum teh masyarakat Tionghoa ala Shangri-La Hotel Surabaya.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Melia Luthfi Husnika
Menyambut perayaan Festival Pertengahan Musim Gugur 2021, Shangri-La Hotel Surabaya menyajikan menu spesial kue bulan dengan tiga koleksi bertema Over the Moon, Jumat (20/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Melia Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menyambut perayaan Festival Pertengahan Musim Gugur 2021, Shangri-La Hotel Surabaya menyajikan menu spesial kue bulan.

Kue bulan atau mooncake ini merupakan salah satu signature menu dari Shangri-La yang selalu hadir setiap tahunnya.

Kali ini, kue bulan bertema 'Over the Moon' siap menjadi santapan istimewa tamu hotel. Tak cuma itu, kue bulan ini juga bisa menjadi oleh-oleh menarik untuk keluarga di rumah.

"Festival Pertengahan Musim Gugur kali ini, kami menyajikan tiga varian kue bulan. Ada Signature Collection, 50th Anniversary Collection dan Kids Collection," ujar General Manager di Shangri-La Surabaya, Jonathan Reynolds, Jumat (20/8/2021).

Jonathan Reynolds menuturkan, Festival Pertengahan Musim Gugur secara tradisional merupakan musim untuk menunjukkan penghargaan melalui pemberian kue bulan.

Ia menjelaskan, koleksi Over the Moon mengajak semua orang untuk mengikuti kisah kelinci bulan Shangri-La dalam perjalanan mengesankan ke bulan.

"Kami mengundang pelanggan untuk menjelajahi perjalanan kue bulan yang lebih populer dengan sebutan Tong Jiu Pia bagi masyarakat Surabaya," katanya.

Terkait varian menu, tahun ini Shangri-La Hotel Surabaya menyajikan tiga koleksi menu berbeda.

"Untuk memperingati 50 tahun Shangri-La, kami telah secara khusus menyiapkan tiga koleksi mooncake unik untuk secara elegan berbagi semangat reuni dan cinta, harapan dan sukacita dengan mereka yang paling berarti," papar Executive Chinese Chef Shangri-La Hotel Surabaya, Alex Kuan Ngee Fong.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved