Breaking News:

Berita Trenggalek

Bantu Warga Isolasi, Kontraktor Bendungan Bagong di Trenggalek Salurkan Bantuan Tabung Oksigen

Oksigen bukan hanya dibutuhkan oleh pasien yang tengah dirawat di rumah sakit, tapi juga mereka yang menjalani isolasi mandiri dan isolasi di tempat

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Aflahul Abidin
Penyerahan bantuan tabung oksigen portabel, oxymeter, dan alat penunjang lain untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK – Kebutuhan oksigen bagi para pasien Covid-19 masih tinggi.

Oksigen bukan hanya dibutuhkan oleh pasien yang tengah dirawat di rumah sakit, tapi juga mereka yang menjalani isolasi mandiri dan isolasi di tempat perawatan terpadu.

Melihat tingginya kebutuhan oksigen bagi para pasien Covid-19 dan sulitnya akses untuk mendapatkannya, kontraktor pelaksana pembangunan Bendungan Bagong di Kabupaten Trenggalek menyalurkan bantuan puluhan tabung oksigen portabel, oxymeter, dan alat penunjang lain.

Tabung oksigen portabel dan alat lain itu dibagikan lewat beberapa pemerintah desa dan puskesmas yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Total kami membagikan 96 tabung oksigen portabel, 48 oxymeter, 100 thermometer, dan 300 boks masker,” kata Project Manager PT PP Jatiwango Kso Bendungan Bagong, Lilik Malikhi Anta, Sabtu (21/8/2021).

Bantuan itu secara merata dibagikan lewat Pemerintah Desa Sumurup dan Desa Sengon, serta Puskesmas Bendungan dan Puskesmas Rejowinangun.

“Kami menyalurkan bantuan lewat sana, karena tentunya pihak pemerintahan desa dan tenaga medis yang paling mengerti siapa saja warganya yang membutuhkan alat-alat tersebut,” sambung Lilik.

Pihaknya berharap, bantuan yang disalurkan akan bermanfaat bagi warga yang sedang berjuang melawan penyakit yang disebabkan oleh virus corona itu.

Di sisi lain, bantuan itu juga diharapkan mampu membantu pemerintah kabupaten setempat dalam menekan angka kematian akibat Covid-19 dan mengurangi tingkat keparahan penyakit karena keterlambatan akses alat kesehatan.

Baca juga: Kenek Truk di Ditemukan Meninggal Tertelungkup di SPBU Nginjen Lamongan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved