Breaking News:

Berita Bisnis

BRI Kucurkan KUR Rp 58,3 Miliar Demi Dukung Kesejahteraan Petani Porang di Madiun

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) atau Bank BRI cabang Madiun, ikut berkontribusi dalam kesuksesan petani porang di wilayah Madiun.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Kades Klangon, Didik Kuswandi saat mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke petani dan parik Porang di Madiun, Kamis (19/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Madiun, ikut berkontribusi dalam kesuksesan petani porang di wilayah Madiun.

Salah satu bank BUMN ini, telah mendampingi petani porang dengan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) 6 pesen per tahun dengan nilai total Rp 58,3 miliar dan tersebar kepada 1.486 petani.

Usai menerima kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, Kepala Desa (Kades) Klangon Didik Kuswandi mengucapkan terimakasih dengan kunjungan tersebut.

Baca juga: Tinjau Pabrik Pengolahan Porang di Madiun, Jokowi Ngobrol dengan Petani: Pasarnya Masih Terbuka

"Bapak Presiden kesini dalam rangka memberi apresiasi kepada para petani Porang. Selain itu, untuk berdialog langsung bersama petani Porang," jelas Didik, Kamis (19/8/2021).

Diakui Didik, dukungan BRI terhadap petani porang di Madiun sangat besar.

Lewat program Pojok Mantri Desa telah melakukan pendampingan para petani porang oleh mantri BRI serta memberikan support prasarana Balai Serbaguna/ Study Porang di Desa Klangon dan Gapura Porang.

Baca juga: BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair Tanpa Antre Lewat eform.bri.co.id/bpum, Bisa Pilih Tanggal Penyalurannya

"BRI mensupport penuh petani Porang untuk kemajuan dari hasil Porang. Harapannya, dalam kegiatan ini BRI ingin petani Porang semakin maju," tambah Didik

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved