Breaking News:

Berita Otomotif

Cara Aman Bersihkan Jok Mobil yang Terkena Noda, Jika Asal 'Bisa Rusak', Simak!

Umumnya para pengguna kendaraan mengkonsumsi makanan dan minuman saat dalam perjalanan. Baik itu makanan kering ataupun basah. Apalagi jika di dalam

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Jok yang ada di Puegeot 3008 Allure Plus. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Umumnya para pengguna kendaraan mengkonsumsi makanan dan minuman saat dalam perjalanan. Baik itu makanan kering ataupun basah.

Apalagi jika di dalam mobil terdapat balita (bayi di bawah 5 tahun).

Namun, yang kerap terjadi saat mengkonsumsi makanan atau minuman saat perjalanan adalah terjatuhnya makanan atau minuman hingga menodai peranti yang ada di dalam kabin, salah satunya jok.

Bila tidak segera dibersihkan, efeknya, jok tidak hanya timbul noda saja, tetapi juga dapat menimbulkan bau kurang sedap di dalam kabin.

Apalagi untuk makanan tertentu terutama yang basah atau mengandung cairan dapat menjadi tempat berkembang biaknya kuman.

Jika hal tersebut dialami, para pemilik kendaraan tidak perlu panik. Apalagi jika bekas tumpahan masih baru dan belum lama mengering.

Kepala Bengkel dari Astra Peugeot Surabaya, Mohan Kurniawan mengatakan sebelum timbul bau tidak sedap, segera lakukan pembersihan noda bekas tumpahan dengan melakukan langkah-langkah tangkas.

Kendati demikian, kata Mohan, perlu diketahui juga bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membersihkan noda yang mengenai bagian kursi atau jok di dalam kendaraan. Tujuannya agar Jok tidak rusak.

Menurut Mohan sendiri, ada dua jenis material jok yang biasa digunakan, yakni kain (beludru) dan kulit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved