Breaking News:

Berita Surabaya

Dibantu Donatur, Relawan Surabaya Memanggil Kini Dicover BPJS Ketenagakerjaan

Relawan Surabaya Memanggil ini kini mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan difasiltiasi oleh Pemkot Surabaya dan dibayar oleh pengusaha

Tribun Jatim Network
Yayasan Samara Satu Tawa membantu pembayaran iuran premi BPJS Ketenagakerjaan 500 Relawan Surabaya Memanggil, Jumat (20/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kabar gembira bagi relawan di penanganan Covid-19 di Surabaya. Relawan yang dikenal sebagai Relawan Surabaya Memanggil ini kini mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan

Menariknya, iuran premi BPJS bukan dibayar Pemkot atau para relawan. Melainkan, oleh para pengusaha. 

Ini setelah Pemkot Surabaya mendapatkan bantuan dari para pengusaha yang tergabung dalam Yayasan Samara Satu Tawa, Jumat (20/8/2021). Mereka menanggung iuran premi BPJS bagi 500 relawan Surabaya Memanggil.

Tak hanya itu, Yayasan Samara Satu Tawa juga memberikan santunan kepada ahli waris yang meninggal karena Covid-19. Juga, bantuan obat-obatan sebanyak 1.230 botol, vitamin 100 botol, minuman 200 botol dan masker medis 50 box.

Para pengusaha menilai para relawan membutuhkan perlindungan melalui jaminan sosial. Sehingga, pihaknya menginisiasi bantuan ini. 

"Hal ini sebagai apresiasi kepada mereka. Kami tidak bisa membalas jasa mereka, tapi kita mensupport apa yang mereka butuhkan,” kata Ketua Pengurus Yayasan Samara Satu Tawa Hendra.

Baca juga: Relawan Surabaya Memanggil Ramai Peminat, Warga Berbondong-bondong Mendaftar

Pemkot Surabaya berterimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh para donatur. Pemkot tak memungkiri dengan besarnya risiko yang ditanggung para relawan. 

"Sehingga, dengan BPJS ini teman-teman relawan bisa bekerja lebih tenang. Terutama, dalam menjalankan tugas-tugasnya," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya Ikhsan yang menerima bantuan ini. 

Tak berhenti di sini, rencananya BPJS ini akan meng-cover relawan lainnya. "Insyallah akan segera tambah lagi, karena memang relawan Surabaya Memanggil sangat banyak. Sekali lagi saya sampaikan terimakasih banyak,” kata dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved