Breaking News:

Berita Mojokerto

Tembus Pengamanan Berlapis, Pasien Diduga Positif Covid-19 Kabur dari Ruang Isolasi RSUD RA Basoeni

Seorang pasien kabur dari ruangan khusus isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RA Basoeni, Jl Raya Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupate

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Mohammad Romadoni
Plt,Direktur RSUD RA Basoeni dr Ulum Rohmat Rokhmawan di Pemkab Mojokerto. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Seorang pasien kabur dari ruangan khusus isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RA Basoeni, Jl Raya Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, pasien yang diduga positif terpapar Covid-19 itu berinisial S yakni pegawai laki-laki bagian gudang di rumah sakit tersebut. 

Pasien S kabur dari ruang isolasi Covid-19 ketika Tenaga Kesehatan (Nakes) usai memberikan perawatan dan mengganti baju Hazmat di ruangan sebelah yang berada di samping pintu masuk, pada, Jumat (20/8/2021) sore. 

Dia dengan mudahnya kabur dari ruangan isolasi lantaran paham denah ruangan isolasi rumah sakit.

Setelah berhasil melarikan diri yang bersangkutan kembali ke rumahnya. 

Kejadian pasien Covid-19 kabur dari ruangan isolasi ini sontak memicu kepanikan terutama mereka Nakes yang berjaga di ruangan isolasi tersebut.

Saat itu juga, para Nakes dan Tim Satgas Covid-19 segera mencari keberadaan pasien S dan menemukan yang bersangkutan berada di rumahnya.

Setelah berbicara panjang lebar akhirnya Tim Satgas Covid-19 berhasil membujuk pasien S untuk kembali ke ruang isolasi di RSUD RA Basoeni, pada Jumat (20/8/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kini pasien S yang juga komorbid hipertensi ini dalam perawatan di kamar B4 RIC1O RSUD RA Basoeni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved