Breaking News:

Berita Nganjuk

Antisipasi Harga Bawang Merah Anjlok Saat Panen Raya, Pemkab Nganjuk Gandeng Program Agro Solution

Pemkab Nganjuk melakukan kerja sama dengan program Agro Solution PT Petrokimia Gresik. Cari solusi harga bawang merah tak anjlok saat panen raya.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Achmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi saat panen bawang merah hasil kerjasama dengan Agro Solution di Desa Mojorembun Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk.  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Upaya mencari solusi harga bawang merah agar petani tidak jatuh saat panen terus dilakukan Pemkab Nganjuk.

Salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan program Agro Solution PT Petrokimia Gresik.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Nganjuk telah mencapai 34 hingga 36 persen setiap tahunnya.

Dengan meningkatnya produktivitas petani, maka dipastikan akan berimbas pada kesejahteraan petani yang akhirnya akan dapat mengangkat perekonomian masyarakat.

"Saat panen raya bawang merah sudah menjadi kebiasaan harga selalu anjlok. Untuk itu diperlukan sinergi antarberbagai pemangku kebijakan untuk mencari solusi, salah satunya bekerjasama dengan PT Petrokimia Gresik melalui program Agro Solution tersebut," kata Marhaen Djumadi, kemarin.

Baca juga: Manfaatkan Lidah Tetangga, UKM Wong Bayu Nganjuk Memproduksi Aneka Camilan Berbahan Bawang Merah

Sementara Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Nugroho menjelaskan, di masa pandemi virus Corona ( Covid-19 ) ini pihaknya berupaya menggenjot produksi di berbagai lumbung penghasil bawang merah utama.

Khususnya di Kabupaten Nganjuk yang menjadi penghasil utama bawang merah di Jawa Timur.

Melalui Program Agro Solution tersebut, menurut Dwi Satriyo Nugroho, dapat menciptakan ekosistem untuk membantu petani dari hulu hingga hilir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved