Breaking News:

Berita Surabaya

Arzeti Bilbina Buka Sosialisasi Prokes dan Vaksinasi Covid-19 Massal di Rumah Gadang di Surabaya

Anggota Komisi XI DPR RI Arzeti Bilbina buka sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 massal di Rumah Gadang di Surabaya.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Anggota Komisi XI DPR RI, Arzeti Bilbina (empat dari kiri) saat hadir memberikan materi sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di sela vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di Rumah Gadang Gebu Minang, Surabaya, Sabtu (21/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anggota Komisi XI DPR RI, Arzeti Bilbina hadir dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 massal dan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di Rumah Gadang Gebu Minang Jawa Timur, kawasan Gayung Kebonsari, Gayungsari, Surabaya.

Kegiatan tersebut digelar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI bersama dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), DPR RI serta Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) Jawa Timur.

"Kami mendorong vaksinasi terus digeber untuk mencapai target herd immunity warga Kota Surabaya tercapai," kata Arzeti, Sabtu (21/8/2021).

Hal ini juga sebagai dukungan untuk pemerintah daerah, dalam hal ini Kota Surabaya, yang menurut Arzeti tampak dari aksi Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

"Wali Kota Surabaya juga sangat getol dengan vaksinasi. Kami beri dukungan dengan menggelar kegiatan di sini, diberikan pada warga Kota Surabaya untuk kesekian kalinya dengan vaksin Sinovac,” jelas Arzeti.

Selain vaksinasi Covid-19, kegiatan sosialisasi prokes juga dilakukan, mengingat meski sudah vaksin, tidak menutup kemungkinan untuk bisa terpapar Covid-19 lagi.

Panitia menyediakan 1.000 vaksin dosis pertama untuk warga yang datang. Mereka antara lain warga sekitar, dan undangan untuk komunitas warga Minang yang ada di Surabaya dan sekitarnya.

Dalam sosialisasi prokes, Arzeti menekankan masyarakat patuh dengan menerapkan 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi, dalam setiap aktivitasnya. Serta bersama-sama memutus mata rantai Covid-19.

Baca juga: Kadin Surabaya Apresiasi Kolaborasi HIPMI-Pemkab Gresik Percepat Vaksinasi Covid-19: Luar Biasa

“Corona jangan mematikan kita, tetapi kita harus memusnahkan Corona,” kata Arzeti setelah membuka acara sosialisasi kepada Germas.

Sementara Sekretaris Gebu Minang Jatim dan Sekretaris Pelaksana Kegiatan Rumah Gadang, Sahlan Azwar menambahkan, dari 1.000 vaksin yang disiapkan akan dibagi untuk warga Minang yang tinggal di Kota Surabaya sebanyak 700 vaksin dan 300 vaksin untuk umum.

“Warga Minang yang tinggal di Surabaya sangat antusias dengan kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19. Warga Minang yang di Surabaya rata-rata para pebisnis dan pedagang,” jelas Azwar.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved