Breaking News:

Berita Pasuruan

Gagas Program Children Wow Day, Gerindra Jatim Komitmen Dampingi Anak Yatim untuk Tetap Bermimpi

Keluarga besar DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan santunan anak yatim, Sabtu (22/8/2021

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad dan keluarga besar DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan saat menyantuni anak yatim dan menyalurkan bantuan sembako. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Keluarga besar DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan santunan anak yatim, Sabtu (22/8/2021) sore.

Selain menyantuni anak yatim, partai gerindra juga memberikan motivasi bagi anak yatim piatu. Ini selaras dengan program yang digagas DPD Gerindra Jawa Timur Children Wow Day (CWD).

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad mengatakan, ini bukan hanya sekadar pemberian santunan semata, tapi lebih kepada pendekatan psikis dan memberikan konseling kepada anak yatim piatu.

"Agendanya bukan hanya anak yatim pada umumnya, tapi juga pendekatan kepada anak yatim piatu yang mendadak akibat orang tuanya meninggal akibat COVID-19 beberapa waktu lalu," kata Anwar Sadad.

Menurutnya, ada ribuan anak di Jawa Timur termasuk Pasuruan yang menjadi anak yatim piatu mendadak akibat pandemi ini. Menurutnya, mereka menjadi yatim piatu dalam waktu singkat.

"Mereka bisa jadi yatim piatu dalam waktu dua hari atau tiga hari akibat orang tuanya terpapar COVID-19. Ini menjadi tanggung jawab bersama, termasuk partai gerindra," jelasnya.

Ia mengakui jika fakta ini menjadi masukan partainya untuk selalu berkomitmen mendampingi dan menjadi orang tua asuh bagi anak - anak yatim piatu yang utamanya orang tua mereka meninggal akibat COVID-19.

"Makanya kami menggagas Children Wow Day (CWD). Kami siap dampingi anak - anak ini. Kita rangsang mereka untuk tetap semangat, tidak putus asa, tidak minder sekalipun mereka tanpa orang tua," urainya.

Menurut dia, CWD adalah cara Partai Gerindra Jatim untuk memtoivasi anak yatim piatu ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved