Berita Gresik

Kampung Kreasi Gresik Masuk 100 Besar Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021

Kampung Kreasi, Kelurahan Sidokumpul masuk 100 besar mewakili Kabupaten Gresik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Sebelumya ada 3

Penulis: Sugiyono | Editor: Ndaru Wijayanto
Surya/Moch. Sugiyono / istimewa
KAMPUNG KREASI – Aneka tanaman hias berada di wisata Kampung Kreasi, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik, Minggu (22/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIKKampung Kreasi, Kelurahan Sidokumpul masuk 100 besar mewakili Kabupaten Gresik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Sebelumya ada 3 Desa di Kabupaten Gresik berhasil masuk 300 besar, Minggu (22/8/2021).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik Agustin Haloman Sinaga melalui Seksi Pengembangan Pariwisata dan Data Kelola Destinasi M. Fither Kuntajaya mengucapkan rasa syukur atas prestasi tersebut.

Mengingat, menurut menteri Kemenparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno, ADWI 2021 bertujuan mewujudkan desa wisata yang berkelas dunia, berdaya saing, dan berkelanjutan untuk Indonesia bangkit masih dalam tahap kurasi.  

Sebelumnya Menparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno telah mengumumkan 300 besar Desa Wisata yang masuk dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. 

Dari seluruh Provinsi Indonesia berdasarkan penilaian dewan kurator terhadap 7 kategori penilaian, klasifikasi desa wisata dan kelengkapan data melalui website jejaring Desa Wisata (jadesta.com).

“Menparekraf RI Sandiaga Uno telah mengkrucutkan kembali menjadi 100 besar Desa Wisata dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Kami bersyukur di Kabupaten Gresik ada satu peserta yang mewakili, yaitu Kampung Kreasi di Kelurahan Sidokumpul Gresik,” kata Fither.

Lebih lanjut Fither berharap untuk desa wisata yang belum lolos 100 besar Desa Wisata, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 tetap terus tingkatkan inovasi, adaptasi dan perluas kolaborasi dalam mengembangkan desa wisata.

“Sebelumnya, suatu kebanggaan Kabupaten Gresik berhasil mempunyai 3 Desa Wisata yang lolos dalam jajaran 300 besar. Yaitu Kelurahan Sidokumpul dengan wisata Kampung Kreasi, Desa Sekapuk dengan Wisata Alam Setigi dan Desa Pangkah Kulon dengan wisata kawasan ekosistem esensial (KEE) mangrove,” imbuhnya. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved