Breaking News:

Berita Mojokerto

Pendataan Anak Yang Orang Tuanya Meninggal Karena Covid-19 di Kabupaten Mojokerto Lemot

Data anak-anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 di Kabupaten Mojokerto masih belum jelas

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Romadoni
Suasana di pusat pemerintahan Pemkab Kabupaten Mojokerto. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO- Data anak-anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 di Kabupaten Mojokerto masih belum jelas.

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mojokerto sebagai Leading Sector pengumpulan data di daerah hingga kini belum tuntas melakukan pendataan bahkan terkesan lambat.

Padahal data ini penting karena akan digunakan sebagai acuan untuk memberikan dukungan (Bantuan, Red) yang sesuai dengan kebutuhan anak dan keluarganya dari Kemensos RI.

"Masih proses pendataan karena data dari Dinkes (Dinas Kesehatan) kita kirimkan ke Camat agar memberitahukan ke Kades sesuai dengan wilayah masing-masing untuk diverifikasi," ungkap Kasi Rehsos (Rehabilitasi Sosial) Dinsos Kabupaten Mojokerto, Ahmad Zainul Hasan, Minggu (22/8/2021).

Zainul mengatakan pihaknya menindaklanjuti surat edaran dari Kemensos Nomor S-236/MS/C/HK terkait pengumpulan data anak-anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 terutama di daerah Kabupaten Mojokerto

"Kita menindaklanjuti arahan dari Kemensos yang punya kegiatan,  rencananya akan diikuti sama provinsi," jelasnya.

Disinggung jumlah keseluruhan calon penerima bantuan bagi anak-anak yatim/ piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, Zainul menyampaikan masih dalam proses pendataan.

Baca juga: Puluhan Pasien Isoman di Kecamatan Blimbing Dipindahkan ke Isoter

"Data belum masuk ke kita masih proses dan untuk data induk korban meninggal karena Covid acuan kita dari Dinkes," terangnya.

Dia membantah jika pendataan anak yatim/ piatu yang ditinggal orang tuanya meninggal akibat Covid-19 tidak jelas dan berjalan lambat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved