Breaking News:

Berita Nganjuk

Ringankan Beban Warga Nganjuk, Satgas dan LSM Terus Salurkan Bantuan Peduli Dampak Covid-19

Satgas dan LSM terus salurkan bantuan peduli dampak Covid-19, untuk meringankan beban warga Nganjuk di masa pandemi.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Anggota LSM Perspektif Indonesia bagikan paket bantuan sosial kepada tukang becak, yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, Jumat (20/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Gerakan Keplekan Wong Nganjuk Peduli Dampak Covid-19 salurkan bantuan untuk warga di Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Setidaknya ada 81 warga penerima bantuan dampak Covid-19 dari gerakan keplekan satgas.

Plt Camat Berbek, Ida Shobihatin mengatakan, bantuan tersebut diberikan pada warga yang terdampak Covid-19 secara langsung. Seperti penjual keliling, karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), dan sebagainya.

Selain itu, ungkap Ida Shobihatin, bantuan juga diberikan kepada warga yang telah selesai isolasi mandiri (isoman) dengan kondisi yang kurang mampu dan belum mendapat bantuan sama sekali.

"Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi penerima. Terutama di masa pandemi ini," kata Ida Shobihatin, Jumat (20/8/2021).

Pihaknya berharap masyarakat memahami dan mengerti kalau pemerintah daerah senantiasa berupaya semaksimal mungkin mencari jalan keluar terbaik untuk masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hal itu tidak bisa dilakukan sendirian dan senantiasa membutuhkan peran serta dukungan masyarakat.

"Dengan demikian masyarakat senantiasa diharapkan untuk dapat mengikuti arahan pemerintah, terutama mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona,” tandas Ida Shobihatin.

Baca juga: DPRD Nganjuk Lakukan Uji Coba Kunker ke Luar Daerah, Sesuaikan Kondisi Pandemi Covid-19

Sementara kegiatan Jumat Berkah pembagian bantuan sosial paket sembako juga dilakukan LSM Perspektif Indonesia di Kabupaten Nganjuk.

Paket bansos tersebut diperuntukkan warga kurang mampu yang belum mendapat paket bantuan dari pemerintah daerah.

"Kami peduli dan ikut membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Nganjuk," kata Ketua LSM Perspektif Indonesia Kabupaten Nganjuk, Puguh Santoso.

Kegiatan pembagian paket bansos tersebut, menurut Puguh Santoso, akan terus dilakukan dengan menyasar anak yatim piatu, tukang becak, PKL, dan sebagainya.

Paket bansos dikumpulkan dari sumbangan para donatur di Kabupaten Nganjuk.

"Rencananya kegiatan pembagian bansos meski jumlahnya tidak seberapa ini akan terus dilakukan sampai pandemi Covid-19 dirasa sudah selesai," tutur Puguh Santoso.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved