Breaking News:

Berita Nganjuk

Upaya Maksimal Satgas Covid-19 Tekan Fatality Rate Covid-19 di Nganjuk yang Masih Tinggi

Angka kematian kasus covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus bertambah hingga mencapai 668 kasus

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar
Freepik
Ilustrasi Corona atau Covid-19 di Nganjuk 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Acmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Angka kematian kasus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus bertambah hingga mencapai 668 kasus.

Ini setelah dalam dua hari terakhir terjadi penambahan sebanyak 20 kasus positif Covid-19 meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Hari Purwanto mengatakan, untuk penambahan kasus Covid-19 meninggal dunia untuk hari ini sebanyak 5 kasus dari Kecamatan Bagor, dan satu kasus masing-masing dari Kecamatan Kertosono, Pace, Prambon, Rejoso, dan Wilangan.

"Untuk hari ini dari lima Kecamatan tersebut yang menambah jumlah kasus Covid-19 meninggal dunia," kata Hari Purwanto, Minggu (22/8/2021).

Baca juga: Diusir Soeharto dari Istana, Soekarno Tinggalkan Banyak Barang Berharga, Hanya 1 yang Digenggam

Sedangkan untuk jumlah kasus positif Covid-19 sampai hari ini, dikatakan Hari Purwanto, telah mencapai 11.696 kasus. Hal itu setelah hari ini ada penambahan kasus positif Covid-19 yang baru sebanyak 37 kasus. Jumlah penambahan kasus positif Covid-19 tersebut terus mengalami penurunan atau melandai dalam beberapa hari terakhir.

"Semuanya tentu berharap kasus positif covid-19 tersebut terus menurun seiring dengan melandainya kasus penambahan secara nasional," ucap Hari Purwanto.

Dan untuk kasus covid-19 dinyatakan sembuh, menurut Hari Purwanto, juga menunjukkan trend membaik. Dimana jumlah kasus positif covid-19 dinyatakan sembuh hari ini cukup signifikan mencapai 260 kasus. Dengan demikian secara komulatif jumlah kasus positif covid-19 dinyatakan sembuh di Kabupaten Nganjuk mencapai 8.951 kasus.

"Dan Satgas Covid-19 akan terus berupaya dengan maksimal agar jumlah kesembuhan dari covid-19 terus bertambah signifikan," ucap Hari Purwanto.

Satgas Covid-19 Kabupaten Nganjuk sendiri, tambah Hari Purwanto, akan terus berupaya menekan jumlah penambahan kasus covid-19 dengan intensif melakukan pencegahan penyebaran covid-19. Diantaranya dengan tetap melakukan pemindahan warga positif covid-19 dari isolasi mandiri ke isolasi terpusat. Disamping itu, sosialisasi memberi penyadaran kepasda warga agar tetap menjalankan Prokes ketat terus dilakukan dan tidak abai.

"kamipun berharap Pandemi Covid-19 sekarang ini bisa segera selesai sehingga kondisi bisa normal kembali seperti sebelum ada Covid-19," tutur Hari Purwanto. (aru/Achmad Amru Muiz) 

Kumpulan berita Nganjuk terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved