Breaking News:

Berita Kediri

Warga Disabilitas Kota Kediri Dapat Kemudahan Dalam Mengurus Adminduk

Penyandang disabilitas di Kota Kediri mendapatkan kemudahan dalam pengurusan dan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Murdiantoro (40) salah satu warga disabilitas yang mendapatkan kemudahan dalam pengurusan adminduk di Kota Kediri. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashud

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI -Penyandang disabilitas di Kota Kediri mendapatkan kemudahan dalam pengurusan dan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk).

Kemudahan pengurusan adminduk dialami Murdiantoro (40) salah satu warga disabilitas yang tinggal di Kelurahan Ngampel namun belum memiliki identitas kependudukan. 

Menurut keterangan Imam Muhni, Tim Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan Sosial Kelurahan Ngampel kalau Murdiantoro  belum bisa untuk mengurus adminduk. 

“Status kependudukan dari wilayah tempat tinggal sebelumnya sudah dicabut dan belum mengurus kepindahan adminduk di kota Kediri,” ungkap Imam, Minggu (22/8/2021).

Karena belum memiliki adminduk kota Kediri yang bersangkutan tidak masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan belum bisa diajukan untuk menerima bantuan bantuan sosial dari pemerintah Kota Kediri.

Imam bersama dengan Heri Nurdiantoro, Ketua LPMK Kelurahan Ngampel selanjutnya melakukan komunikasi dengan Murdiantoro. 

Berdasarkan keterangan Heri, Murdianto mengungkapkan telah memantapkan dirinya untuk menjadi warga Kota Kediri. Akhirnya TRC bersama LPMK Kelurahan Ngampel berinisitaif untuk membantu kepengurusan dokumen adminduk ke Dispendukcapil Kota Kediri.

“Alhamdulillah, atas kebijakan yang pro disabilitas di Dispendukcapil Kota Kediri Mas Murdiantoro telah diterbitkan KTP dan KK kota Kediri pada hari Jumat (6/8) untuk KTP dan Senin (9/8) untuk KK. Kemudian pada Jumat (20/8) dokumen telah diserahkan,” jelasnya.

Baca juga: Rekrutmen Relawan Nakes di Kabupaten Malang Akan Ditempatkan di Isoter

Menurut Samsul Bahri, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kediri, pihak Dispendukcapil dengan sepenuh hati melakukan pelayanan ramah disabilitas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved