Breaking News:

Berita Kediri

Angka Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun di Kediri Sejak Adanya Kebijakan PPKM Darurat

Angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas menurun di wilayah hukum Polres Kediri sejak adanya kebijakan PPKM saat pertengahan Juli hingga Agustus

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Farid Mukarrom
Petugas Satlantas Polres Kediri saat mengamankan Pos Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas menurun di wilayah hukum Polres Kediri sejak adanya kebijakan PPKM saat pertengahan Juli hingga Agustus 2021.

Hal ini terbukti dari semakin menurunnya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Kediri.

Bahkan angka pelanggaran lalu lintas menurun hingga 30%, saat periode masa PPKM pada bulan Juli hingga awal Agustus 2021.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby Muhammad Zulfikar sebut terjadi angka penurunan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sejak adanya kebijakan PPKM Darurat dan Level 4 di Kabupaten Kediri.

"Sampai hari ini jika kita lihat data untuk kecelakaan menurun secara signifikan," ujarnya di Mapolres Kediri Senin (23/8/2021).

Dijelaskan AKP Bobby Muhammad Zulfikar, selain angka yang menurun, juga dibarengi dengan tingkat keparahan korban yang ditimbulkan karena kecelakaan lalu lintas.
"Semisal contoh keadaan korban karena kecelakaan juga tak banyak yang parah," imbuhnya.

Selain itu tingkat pelanggaran lalu lintas masyarakat sejak adanya PPKM menurun drastis hingga 30%.

Baca juga: Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Nganjuk Gencarkan Program Vaksinasi Melalui Gerai Presisi

"Karena adanya pembatasan mobilitas, jelas tentu mengurangi aktivitas dan pelanggaran lalu lintas. Seperti contoh operasi pengendalian mobilitas dan operasi yustisi, itu sangat mengurangi mobilitas masyarakat," tutur Kasat Lantas Polres Kediri.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby Muhammad Zulfikar juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk terus memati protokol kesehatan selama di masa pandemi Covid-19.
"Imbauan ini bukan sekedar ajakan, ini adalah kebutuhan kita dalam upaya menjaga diri sendiri dan keluarga dari bahaya risiko penularan Covid-19," ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk  menghindari aktivitas yang  tidak perlu seperti nongkrong atau mendatangi tempat kerumunan, agar terhindar dari risiko penularan Covid-19.

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved