Breaking News:

Berita Jatim

Dedikasi Pemulihan Korban Terorisme di Jatim Diganjar Penghargaan oleh LPSK, Khofifah Siapkan KKTN

Dedikasi untuk pemulihan korban terorisme di Jawa Timur diganjar penghargaan oleh LPSK, Gubernur Khofifah kini siapkan KKTN di Malang.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemprov Jawa Timur mendapatkan penghargaan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) atas dedikasinya melakukan pemulihan pada korban terorisme

Penghargaan dalam membantu pemulihan korban terorisme tersebut diterima Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat mengikuti peringatan Hari Internasional untuk Mengenang dan Memberikan Penghormatan terakhir kepada korban terorisme bertema "Bangkit Peduli, Menyemai Damai" secara virtual di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Penghargaan berupa piagam dan plakat tersebut merupakan hasil kolaborasi antara LPSK, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) Indonesia serta Peace Generation. 

Turut hadir di acara tersebut, Menko Polhukam RI Mahfud MD, Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo, Country Manager UNODC Indonesia Colle Brown, para penyintas terorisme dan masyarakat umum.

Atas diterimanya penghargaan tersebut, Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih atas aprisiasi ini. Dirinya pun berharap, penghargaan tersebut dapat memacu Pemprov Jawa Timur untuk terus andil menyelesaikan berbagai persoalan terorisme di Indonesia, utamanya dalam pemulihan dampak psikis korban. 

“Kita harus menguatkan kerja sama multisektor untuk menjaga agar kedamaian dan harmoni sosial dapat kita jaga dan tumbuh kembangkan,” kata Gubernur Khofifah, Senin (23/8/2021). 

Lebih lanjut, mantan Menteri Sosial RI itu menyampaikan, dalam rangka mencegah aksi terorisme dan radikalisme di Jawa Timur, BNPT telah menyiapkan Kawasan Khusus Terpadu Nusantara (KKTN) di Malang, Jawa Timur.

Kawasan ini merupakan inisiasi untuk menciptakan perubahan mindset dan kemandirian masyarakat. 

Baca juga: RSUD dr Soetomo Luncurkan Mobil Ambulance Darurat, Siap Jemput Pasien Jantung di Jawa Timur

Menurut Gubernur Khofifah, KKTN diharapkan efektif untuk menumbuhkan nasionalisme dan bela negara melalui peningkatan kesejahteraan sebagai bentuk soft approach penanggulangan terorisme melalui pemerataan pembangunan dan transformasi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved