Breaking News:

Berita Batu

DPC PKB Batu Fasilitasi Warga 1000 Dosis Vaksin

DPC PKB Batu menyelenggarakan vaksinasi gratis kepada warga Kota Batu di Kelurahan Sisir, Vaksinasi itu bertajuk Vaksinasi Indonesia

Penulis: Benni Indo | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid (kiri), Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman (tengah) dan Ketua Fraksi PKB DPRD Batu, Didik Subiyanto memberikan keterangan mengenai program vaksinasi di Kota Batu, Senin (23/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Batu menyelenggarakan vaksinasi gratis kepada warga Kota Batu di Kelurahan Sisir, Senin (23/8/2021). Vaksinasi itu bertajuk Vaksinasi Indonesia Bangkit. 

Selain para pengurus DPC, Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid juga terlihat hadir. DPC PKB Batu mengalokasikan 1000 vaksin dosis pertama dan kedua bagi warga.

Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman mengatakan bila pihaknya ingin ikut berperan mewujudkan kekebalan kelompok di Kota Batu. 

"Prinsip dari vaksinasi untuk membantu masyarakat dan Pemkot Batu supaya herd immunity segera tercapai. Pasalnya dari 160 ribu jiwa di Kota Batu sejauh ini masih tercapai 30,6 persen umtuk dosis pertama," kata Nurochman.

Sasaran target vaksin melibatkan santri pondok pesantren, guru ngaji, dan masyarakat umum. Pelaksanaan vaksinasi dibuka di dua tempat. Alasannya untuk mencegah berkumpulnya orang.

"Dalam pelaksanaan, kami lakukan di dua tempat dengan prokes ketat demi mencegah pengumpulan massa," paparnya.

Wahid mengatakan, vaksinasi di daerah merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Instruksi itu mengharapkan agar semua kadernya bisa membantu pemerintah mempercepat vaksinasi di Indonesia.

"Kegiatan vaksin tidak hanya di Kota Batu saja, tapi seluruh Indonesia. Tujuannya agar herd immunity segera tercapai. Apalagi beberapa waktu lalu Malang Raya dianggap sangat tinggi penyebaran dan kematiannya," jelasnya. 

Kegiatan ini merupakan kesempatan PKB untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna membentuk kekebalan kelompok demi mencegah penularan Covid-19.

"Total ada 1000 dosis pertama dan kedua yang dipersiapkan. Harapannya kalau herd immunity masyarakat terbentuk bisa dipastikan kehidupan normal bisa berjalan kembali. Sehingga memberikan dampak positif pada roda perekonomian, pendidikan, pariwisata, dan sebagainya," imbuhnya. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu, Ony Ardianto dapam keterangan tertulis menjelaskan capaian vaksin di Kota Batu untuk dosis kedua belum menyentuh di angka 50 persen. Namun begitu, pihaknya optimis herd immunity bisa terbentuk pada akhir tahun ini, dengan catatan, pasokan vaksin aman.

"Capaian vaksinasi di Kota Batu per 22 Agustus 2021 sebesar 30,64% untuk dosis 1 dan 21,51% untuk dosis 2. Target 70% populasi bisa diselesaikan hingga November 2021 dengan catatan stok vaksin tersedia sesuai kebutuhan," terang Ony.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved