Breaking News:

MotoGP

Hampir Finis di Urutan 3 MotoGP Austria 2021, Valentino Rossi Akhirnya Kembali Naik Podium

Satu tempat di podium akhirnya berhasil diamankan Valentino Rossi saat menjalani balapan motor.

Editor: Taufiqur Rohman
TUTTOMOTORIWEB
Pembalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi, berpose di podium setelah finis di urutan ketiga dalam balapan internal bersama para muridnya di Akademi VR46. 

TRIBUNJATIM.COM - Setelah hampir menyelesaikan balapan di posisi 3 besar pada MotoGP Austria 2021, satu tempat di podium akhirnya berhasil diamankan Valentino Rossi saat menjalani balapan motor.

Valentino Rossi nyaris mencatatkan podium MotoGP ke-200 ketika tampil membela tim Petronas Yamaha SRT pada balapan MotoGP Austria 2021 yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 15 Agustus lalu.

Namun, peluang tersebut kandas saat balapan flag-to-flag itu memasuki putaran terakhir.

Rossi yang kesulitan mengendalikan motornya dengan ban kering di atas lintasan basah pada akhirnya hanya bisa finis di urutan ke-8.

Sementara itu, posisi 3 besar berturut-turut diisi oleh Brad Binder (Red Bull KTM), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Jorge Martin (Pramac Ducati).

Baca juga: Kabar Tak Sedap dari Persik Kediri, Satu Pemain Asing Cedera Jelang Kick Off Liga 1 2021

Kendati gagal bersinar di Red Bull Ring, Rossi rupanya tak butuh waktu lama untuk merasakan nikmatnya naik ke podium.

Pada Sabtu (21/8/2021), pembalap Italia berjuluk The Doctor itu akhirnya kembali naik podium.

Hanya, podium yang didapatkan Rossi tersebut bukan terjadi pada balapan MotoGP, melainkan lomba internal antara dia dan para muridnya di Akademi VR46.

Berdasarkan unggahan foto Valentino Rossi di media sosial Instagram, balapan spesial itu berlangsung di Sirkuit Pomposa, dekat Ferrara, Italia.

Vale, demikian ia biasa disapa, mengajak adik tirinya, Luca Marini, dan salah satu anak didiknya yang kini membalap untuk tim pabrikan Ducati di MotoGP, Francesco Bagnaia.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved