Breaking News:

Berita Nganjuk

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk Terus Melandai, Keterisian Tempat Tidur Isoter Rendah

Tingkat keterisian tempat tidur isoter di Kabupaten Nganjuk masih rendah. Seiring dengan terus menurunya jumlah penambahan kasus virus Corona

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Achmad Amru Muiz
Gedung Juang 45 Nganjuk yang juga disiapkan sebagai salah tempat Isoter warga Covid-19 yang hingga kini belum difungsikan karena jumlah kasus positif virus Corona yang terus melandai. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Tingkat keterisian tempat tidur di tiga tempat isolasi terpusat (Isoter) yang disiapkan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk masih rendah.

Hal itu seiring dengan terus menurunya jumlah penambahan kasus virus Corona ( Covid-19 ) di Kabupaten Nganjuk.

Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Hari Purwanto mengatakan, tiga tempat isoter yang disiapkan yakni di RSD Pu Sindok, Hotel Wilis, dan Hotel Sanggrahan masih cukup banyak tempat tidur belum ditempati.

Untuk isoter di RSD Pu Sindo dari tempat tidur yang disediakan sebanyak 79 unit terisi 2 unit, untuk isoter di Hotel Wilis dari 100 tempat tidur yang terisi sebanyak 31 tempat tidur, dan untuk isoter di hotel Sanggrahan dari 47 tempat tidur yang terisi 4 tempat tidur.

Baca juga: Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Nganjuk Gencarkan Program Vaksinasi Melalui Gerai Presisi

"Dengan demikian dari tiga tempat Isoter yang disiapkan Satgas Covid-19 Nganjuk hanya Isoter di hotel Wilis yang menampung warga positif covid-19 terbanyak," kata Hari Purwanto, Senin (223/8/2021).

Dijelaskan Hari Purwanto, sesuai dengan SE Bupati Nganjuk yang meniadakan kegiatan isoman bagi warga positif covid-19 dan dipindah ke Isoter sebenarnya sudah dilaksanakan secara maksimal di lapangan.

Akan tetapi kebanyakan warga positif Covid-19 lebih memilih lokasi isoter yang disediakan di Desa masing-masing.

"Kondisi tersebut wajar dan tidak masalah, karena warga tidak ingin berada jauh dari keluarga dalam menjalankan Isolasi untuk mencegah penyebaran virus corona kluster keluarga," ucap Hari Purwanto.

Sementara untuk kasus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, menurut Hari Purwanto, angka penambanan terus melandai.

Dimana untuk hari ini penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 12 kasus. Dengan demikian jumlah akumulasi kasus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk hingga saat ini telah mencapai 11.708 kasus.

"Tentunya kita terus berupaya dan berdoa agar jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus turun dan bahkan tidak terjadi penambahan kasus baru lagi," tutur Hari Purwanto.

Berita tentang Nganjuk

Berita tentang virus Corona

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved