Breaking News:

Berita Nganjuk

Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Nganjuk Gencarkan Program Vaksinasi Melalui Gerai Presisi

Untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, Polres Nganjuk gencarkan program vaksinasi pada warga melalui gerai presisi.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Petugas vaksinator di Gerai Presisi Bhakti Bhayangkara untuk Negeri melakukan suntikan vaksin Covid-19 kepada warga, dalam upaya pencegahan penyebaram virus Corona, Minggu (22/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) di Kabupaten Nganjuk terus dilakukan jajaran kepolisian.

Hal itu dilakukan dengan menggelar vaksinasi presisi Bhakti Bhayangkara untuk Negeri.

Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama melalui Paurkes Polres Nganjuk, AKP Sholeh Hamid mengatakan, disediakan sekitar 40 vial vaksin untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 di satu lokasi di Desa Begadung, Nganjuk.

Vaksinasi Covid-19 tahap 1 tersebut diikuti sebanyak 423 warga di wilayah Begadung dan sekitarnya.

"Alhamdulillah warga cukup antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang kami gelar dengan tetap mematuhi prokes (protokol kesehatan) ketat tanpa ada kerumunan," kata AKP Sholeh Hamid, Minggu (22/8/2021).

Dijelaskan Sholeh Hamid, kegiatan vaksinasi Covid-19 presisi Bhakti Bhayangkara untuk Negeri yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk tersebut intensif dilakukan secara terus menerus.

Dengan demikian, target vaksinasi Covid-19 terhadap warga di bulan Agustus 2021 bisa tercapai.

"Setidaknya sampai akhir bulan Agustus ini jumlah warga yang telah divaksin bisa mendekati target yang telah ditetapkan sekitar 60-70 persen warga Nganjuk, apabila tidak terkendala oleh stok vaksin," ucap Sholeh Hamid.

Baca juga: Ringankan Beban Warga Nganjuk, Satgas dan LSM Terus Salurkan Bantuan Peduli Dampak Covid-19

Seperti diketahui, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk mentargetkan hingga akhir bulan Agustus 2021 ini jumlah warga penerima vaksin Covid-19 mencapai sekitar 60-70 persen.

Dengan demikian, harapan untuk bisa segera mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) dalam upaya pencegahan Covid-19 bisa tercapai.

"Target itu yang coba kami capai dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk," kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Marhaen Djumadi.

Hanya saja, ungkap Marhaen Djumadi, kuota stok vaksin Covid-19 yang diterima dari Pemprov Jawa Timur masih menjadi kendala, dalam upaya pencapaian target vaksin di Kabupaten Nganjuk.

Ini setelah dari harapan kuota sebanyak 1.000 vial vaksin Covid-19 per hari, tetapi saat ini hanya mendapatkan kiriman vaksin dikisaran 125-135 vial vaksin Covid-19.

"Untuk itu, kami masih terus berupaya mengusulkan tambahan pengiriman vaksin Covid-19 dari Pemprov Jatim, sehingga target vaksin dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 bisa tercapai," tutur Marhaen Djumadi.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved