Berita Madura United

Sambut Baik Terbitnya Izin dari Kepolisian, Madura United Apresiasi Semua Pihak

Manajemen Madura United memberi apresiasi keluarnya izin kompetisi musim ini yang dikeluarkan hari ini, Senin (23/8/2021).

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/KHAIRUL AMIN
Zia Ulhaq Abdurrahim, Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) di Stadio GMRP, Pamekasan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, MADURA - Manajemen Madura United memberi apresiasi keluarnya izin kompetisi musim ini yang dikeluarkan hari ini, Senin (23/8/2021).

Zia Ulhaq Abdurrahim, Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), perusahaan yang menaungi Madura United (MU), menyebut pihaknya cukup senang dengan kabar ini.

Meski izin keluar cukup mepet dengan kick off kompetisi 27 Agustus mendatang.

Izin tersebut diserahkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, hari ini, Senin (23/8/2021).

Sebelumnya, meski PSSI dan PT LIB menyatakan kompetisi musim ini akan digelar 27 Agustus mendatang, Polri belum memberikan izin secara resmi.

Baca juga: Bawa Kekuatan Penuh, Persik Kediri akan Berangkat ke Jakarta pada H-2 Jelang Kick Off Liga 1 2021

Izin dari Polri tak kunjung turun membuat sebagian besar klub kontestan kompetisi sempat dilema.

"Kami menyambut sangat antusias terbitnya izin pelaksanaan kompetisi sepak bola dari Polri," ungkap Zia Ulhaq Abdurrahim, Senin (23/8/2021).

"Kami mengapresiasi segala upaya dari seluruh stakeholder sepak bola untuk kembali menjalankan kompetisi Liga 1 maupun liga 2," tambahnya.

Pria akrab disapa Habib itu menyebut apa yang sudah dilakukan PSSI dan PT LIB sesuai jalur, sehingga izin dari Polri bisa turun.

"PSSI, LIB dan Klub sudah melakukan tahapan-tahapan sebaik mungkin agar sepak bola tetap berjalan dan juga berperan untuk penanganan Covid 19 dengan kampanye taat prokes," ucapnya.

Tidak ketinggalan, pria asal Pamekasan itu mengapresiasi upaya ekstra Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang berperan aktif dikeluarkannya izin kompetisi.

"Kami mengapresiasi Menpora yang telah memfasilitasi dengan baik cabor sepakbola agar kembali beraktivitas dengan kondisi ekstraordinary."

"Dukungan dari Menpora sangat besar, karena mereka juga memfasilitasi uji coba pelaksanaan pertandingan ekstraordinary melalui Piala Menpora 2021," jelasnya.

Zia Ulhaq juga katakan, pihaknya akan berperan aktif ikut menjaga situasi agar kompetisi berjalan sesuai prokes ketat tidak hanya di lingkungan pertandingan, tapi juga di tingkat suporter.

"Kami akan terus berkomunikasi dengan suporter agar selama masa wabah ini, dukungannya dilakukan dari rumah, tidak datang ke stadion, tidak melaksanakan nonton bareng dan juga jangan sampai ada konvoi atas kemenangan atau juga reaksi dengan menghadirkan massa suporter terhadap kekalahan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved