Breaking News:

Berita Pasuruan

Data BPS: Penularan Covid-19 di Kota Pasuruan Terkecil, Kesadaran Prokes dan Vaksinasi Sangat Tinggi

Kesadaran masyarakat Kota Pasuruan untuk disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 tinggi. Kasus penularan Covid-19 terkecil.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Galih Lintartika
STRATEGIS - Wakil Wali Kota Pasuruan Mas Adi (kiri), Wali Kota Pasuruan Gus Ipul (tengah), dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pasuruan Rudi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kesadaran masyarakat Kota Pasuruan untuk disiplin protokol kesehatan (prokes) dan ikut vaksinasi Covid-19 dinilai cukup tinggi.

Hal itu tertuang dalam data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pasuruan dan dipublikasikan di dalam buku "Perilaku Masyarakat Kota Pasuruan di Masa Pandemi Covid-19".

Kepala BPS Kota Pasuruan Sri Kadarwati dalam rapat Koordinasi RPJMD Kota Pasuruan, Selasa (24/8/2021) mengatakan, kesadaran masyarakat Kota Pasuruan untuk disiplin protokol kesehatan sudah sangat tinggi.

Dari hasil survey yang dilakukan BPS Kota Pasuruan, mayoritas masyarakat sadar akan pentingnya disiplin prokes.

Baca juga: Hari Pertama PTM Terbatas, Guru dan Siswa di Pasuruan Kompak Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama

Contohnya, 91,67 persen, masyarakat Kota Pasuruan sudah memakai masker 1 lapis dan 58,21 persen masyarakat sudah memakai masker 2 lapis.

Di sisi lain, 67,55 persen sudah menghindari kerumunan dan selalu jaga jarak saat berinteraksi dengan orang minimal dua meter.

Selain itu, 79,92 persen masyarakat Kota Pasuruan sudah mengurangi mobilitas dan tetap di rumah saja sesuai dengan anjuran pemerintah.

91,92 persen masyarakat sudah sadar dan selalu menjaga imun tubuhnya, dan 76, 89 masyarakat sudah rutin cuci tangan dan memakai handsanitizer.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved