Breaking News:

Berita Madura

Di Masa Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep Berikan Pembinaan Lingkungan Sekolah Sehat

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi mengharapkan, di tengah masa pandemi Covid-19

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar
Di Masa Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep Berikan Pembinaan Lingkungan Sekolah Sehat
Istimewa/TribunJatim.com
Ketua TP PKK Sumenep, Nia Kurnia Fauzi

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUJATIM.COM, SUMENEP - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi mengharapkan, di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini untuk mewujudkan sekolah sehat dan dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Harapan tersebut disampaikan Nia Kurnia Fauzi saat menghadiri Kegiatan Pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tahun 2021 sebagai kolaborasi program TP PKK dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep di MTs At Ta'awun Legung, Kecamatan Batang-Batang pada Selasa (24/8/2021).

"Dalam pembinaan lingkungan sekolah sehat ini, saya mengajak semua untuk bersama-sama melakukan sosialisasi pentingnya menanamkan nilai-nilai lihur pada anak. Terutama dalam meningkatkan kemandiriannya dalam mengupayakan kesehatan diri dan lingkungan sekitar," kata Nia Kurnia Fauzi mengawali sambutannya.

Maka dalam program ini katanya, TPPKK Kabupaten Sumenep selalu berusaha untuk memenuhi beberapa sekolah dalam menyediakan alat cuci tangan mengalir yang dipasang setiap depan ruang kelas sekolah.

Alasan dari semua itu kata politisi DPC PDI Perjuangan Sumenep ini, karena tidak semua komponen dalam memenuhi standar lingkungan sehat bisa dipenuhi oleh pihak sekolah.

Baca juga: Pembacokan di Depan Kantor Polsek Ketapang Ternyata Dipicu Rasa Cemburu

"Karena hal penting yang perlu dapat pe4hatian saat ini pada situasi Covid-19 masih berlangsung, dari itu saya meminta dukungan pada Masyarakat dalam upaya mengendalikan penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Sumenep ini," ucapnya.

Dari itu kata Nia Kurnia Fauzi ini, pada masa PPKM Level 3 di Sumenep ini terus mentaati protokol kesehatan Covid-19.

"Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir," harapnya.

Kumpulan berita Madura terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved