Breaking News:

Berita Ponorogo

Jalan Desa Patik-Desa Munggung Diperbaiki, Komisi V DPR RI: Ekonomi Warga Ponorogo Harus Meningkat

Anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni meninjau Pisew di Desa Patik, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo: jalannya sudah halus dan rapi.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra Sakti
Anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni Meninjau Pelaksanaan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) di Desa Patik, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Selasa (24/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni meninjau pelaksanaan program pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (Pisew) di Desa Patik, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Selasa (24/8/2021).

Program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut diwujudkan dalam bentuk pavingisasi jalan sepanjang 900 meter yang menghubungkan Desa Patik dengan Desa Munggung.

Yuni sapaan akrab Sri Wahyuni mengatakan, dirinya sengaja mengusulkan jalan tersebut untuk mendapatkan program Pisew lantaran dulunya jalan tersebut sudah jelek dan hancur. 

"Alhamdulillah, setelah program Pisew ini sekarang, jalannya sudah halus dan rapi," kata Yuni.

Baca juga: Kembali ke PPKM Level 4, Sekda Ponorogo Tak Ingin Kerumuman di Jalan HOS Cokroaminoto Terulang

Politisi NasDem tersebut berharap dengan diperbaikinya jalan Desa Patik bisa memperlancar arus lalu lintas yang juga akan memperlancar perputaran roda ekonomi. 

"Masyarakat sekitar lebih mudah saat membawa hasil buminya sehingga ekonomi bisa perputar," lanjutnya.

Program pavingisasi di Desa Patik tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp 600 juta.

Pengerjaannya dilakukan dengan sistem padat karya melibatkan masyarakat setempat. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved