Breaking News:

Berita Jatim

Lewat Video Call, Wagub Jatim Emil Dardak Serahkan Bantuan Oksigen Konsentrator untuk Pemkab Jember

Lewat video call, Wagub Jatim Emil Dardak menyerahkan bantuan oksigen konsentrator untuk Pemkab Jember. Berharap banyak pasien Covid-19 yang sembuh.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak saat melakukan sambungan telepon video dengan Bupati Jember, Hendy Siswanto, menyerahkan oksigen konsentrator untuk Pemkab Jember, dari Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (23/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyerahkan bantuan oksigen konsentrator (oxygen concentrator) kepada Pemkab Jember.

Penyerahan alat kesehatan itu dilakukan Emil Dardak melalui sambungan video call yang dilakukan dari Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (23/8/2021). 

Bantuan oksigen konsentrator yang diberikan merupakan wujud penguatan penanganan Covid-19 (virus Corona) di Kabupaten Jember, agar semakin banyak masyarakat Jember yang terpapar Covid-19 segera sembuh dan kembali sehat. 

"Jumlahnya ini terbatas, sehingga kami baru bisa bantu dua buah oksigen konsentrator, mudah-mudahan ke depan bisa ditambah," ujar Wagub Emil lewat sambungan video call. 

Berdasarkan data Kemenkes RI per 22 Agustus 2021, kasus baru di Jawa Timur bertambah 1.301 kasus, di mana Kabupaten Jember bertambah 49 kasus dengan kasus aktif menjadi 1.008 kasus.

Dikatakan Wagub Emil, tambahan alat oksigen konsentrator ini diharapkan mampu menjadi penguatan layanan kuratif di Kabupaten Jember. Terutama bagi masyarakat yang sakit Covid-19 dengan gejala sedang sampai berat, sehingga membutuhkan oksigen. 

Lebih lanjut, di Jember sendiri sudah dibangun stasiun pengisian oksigen gratis oleh Pemprov Jawa Timur. Namun dengan tambahan ini diharapkan semakin luas masyarakat yang terjangkau layanan. 

"Kita terus mengingatkan agar masyarakat yang terkena Covid-19 untuk dibawa ke isoter atau isolasi terpusat. Tujuannya agar menghindari klaster keluarga, dan juga meningkatkan kualitas layanan kuratifnya. Kan di isoter ada dokter dan perawat sehingga kondisi pasien terkontrol," tegas Emil. 

Di sisi lain, Bupati Jember, Hendy Siswanto yang terhubung melalui panggilan video turut mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Baca juga: Dedikasi Pemulihan Korban Terorisme di Jatim Diganjar Penghargaan oleh LPSK, Khofifah Siapkan KKTN

"Alhamdulillah kasus Covid-19 di Jember perlahan turun, Terima kasih atas bantuan konsentrator ini pak Wagub," ungkapnya.

Di akhir video call, Mantan Bupati Trenggalek ini menyampaikan harapan agar ikhtiar yang tengah dilakukan dalam penanganan Covid-19 di Jawa Timur, khususnya Pemkab Jember semakin baik.

"Semoga kasusnya Jember segera turun, Insyaallah kalau ada kesempatan, saya akan berkunjung ke Jember secara langsung," tutupnya.

Sementara di Jawa Timur sendiri per Senin (23/8/2021) sore, ada tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru sebanyak 1.073 kasus.

Sehingga kasus kumulatif Jawa Timur mencapai 373.419 kasus. Dan tambahan kasus meninggal 189 orang. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved