Breaking News:

Berita Pasuruan

Pemkot Pasuruan Berencana Gelar PTM Terbatas di Awal Bulan September

Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas awal bulan September.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
Wali Kota Pasuruan Gus Ipul 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas awal bulan September.

Rencana PTM Terbatas ini terus dimatangkan setelah kasus penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan mengalami penurunan yang sangat signifikan.

“Kita siapkan PTM terbatas pada 1 September mendatang. Semoga tidak ada hambatan dan tambahan kasus penularan COVID-19," kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul, Selasa (24/8/2021).

Sekadar informasi, Kota Pasuruan bulan lalu juga telah uji coba PTM dan berhasil. Namun PTM saat itu tidak bisa dilanjutkan karena PPKM Darurat.

PTM, juga akan ditiadakan jika tren penyebaran Covid tetap tak terkendali. Namun saat ini, tren Covid di Kota Pasuruan mulai menurun.

Baca juga: Sisihkan Penghasilan, ASN Pemkot Pasuruan Urunan Beri Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

Pemerintah pusat juga telah menurunkan level Kota Pasuruan dari level IV ke level III.  Jumlah kematian Covid di RSU Dr R Soedarsono, Purut Kota Pasuruan rata-rata juga sudah 0 kasus.

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 30 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat tertanggal 9 Agustus 2021, maka daerah yang masuk level III seperti Kota Pasuruan bisa menggelar PTM.

Dalam Instruksi Mendagri ini disebutkan pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas dan pembelajaran jarak jauh.

Berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/202l, Nomor 384 tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440- 717 tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi maka pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved