Breaking News:

Berita Mojokerto

Wali Kota Ning Ika: Pembelajaran Tatap Muka SD-SMP di Kota Mojokerto Dimulai Senin 30 Agustus 2021

Siswa SD dan SMP di seluruh Kota Mojokerto akan kembali merasakan Pembelajaran Tatap Muka. Wali Kota Ika Puspitasari: mulai Senin 30 Agustus 2021.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Mohammad Romadoni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama Kepala Dinas Pendidikan, Amin Wachid, Selasa (24/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNAJTIM.COM, MOJOKERTO - Kabar baik bagi siswa sekolah jenjang SD dan SMP di seluruh Kota Mojokerto.

Para siswa akan kembali merasakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas setelah dua bulan lamanya penerapan PPKM Darurat dalam situasi pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Hal ini menyusul penurunan PPKM Level 3, sesuai instruksi Imendagri Nomor 35 Tahun 2021.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan, Amin Wachid agar segera memulai PTM di seluruh sekolah tingkat SD dan SMP baik Negeri maupun Swasta.

Baca juga: Pemkot Pasuruan Berencana Gelar PTM Terbatas di Awal Bulan September

"Ini yang patut kita syukuri dengan penurunan PPKM level 3 maka PTM di sekolah bisa dimulai diaktifkan kembali dengan maksimal 50 persen dari kapasitas kelas," ucap Ning Ita, sapaan Wali Kota Mojokerto Selasa (24/8/2021).

Ning Ita mengatakan, pihaknya akan menyiapkan sejumlah inovasi dibidang pendidikan meliputi metode atau teknis pembelajaran di sekolah dalam rangka mempercepat ketertinggalan atas capaian kurikulum yang tersampaikan pada siswa.

"Agar tidak ada lagi di tahun ajaran baru ini capaiannya hanya 35 persen tapi bisa kita tingkatkan. Karena SDM ini sangat penting menentukan keberhasilan, kesuksesan dan besarnya Negara ini sehingga kita punya tanggung jawab membekali pondasi pengetahuan yang memadai nanti kita coba dengan skema inovasi yang baru di Dinas Pendidikan," bebernya.

Menurut dia, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kota Mojokerto melakukan persiapan guna realisasi kebijakan PTM di sekolah SD dan SMP baik Negeri maupun Swasta untuk menyiapkan sarana dan prasarana Prokes secara ketat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved