Breaking News:

Berita Kediri

Bupati Kediri Mas Dhito Launching Gedung VVIP Penanganan Covid-19 dan Telemedicine Pasien Isoman

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melaunching gedung VVIP Penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Simpang Lima Gumul pada Rabu (25/8/2021)

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Farid Mukarrom
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat berada di Rumah Sakit Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri Rabu (25/8/2021) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarro

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melaunching gedung VVIP Penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Simpang Lima Gumul pada Rabu (25/8/2021).

Launching gedung VVIP Rumah Sakit Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri sebagai upaya penanganan Covid-19.

Selain melaunching gedung VVIP, Mas Dhito juga meresmikan Program Telemedicine untuk penanganan Covid-19.

Dimana program Telemedicine ini adalah Layanan kesehatan bagi pasien Isoman melalui seluler yang terintegrasi dengan dokter dan apotek.

Sementara itu Mas Dhito sapaan akrabnya juga menyoroti terkait fasilitas persalinan untuk ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19.
"Paviliun VVIP ini menjadi gedung khusus penanganan pasien covid,” Ujar Mas Dhito.

Mas Dhito juga menyampaikan bahwa dalam program Telemedicine ini akan dilakukan pendampingan 87 dokter di Kabupaten Kediri kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

"Program tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kediri, Ikatan Dokter Indonesia, serta 27 Apotek yang tersebar di 26 Kecamatan.

 “Jadi warga yang isolasi mandiri bisa menghubungi dokter pendamping, kemudian tinggal menebus obat di 27 Apotek tersebut,” terang Putra Menseskab Pramono Anung.

Baca juga: Penyebab Soekarno Marah Besar ke Cakrabirawa Perkara Gadis Amerika di Istana: Intel Kita Kebobolan

Saat momentum launching tersebut, Mas Bup berharap kepada masyarakat yang dirassa tidak sanggup melakukan isolasi mandiri segera lapor kepada Perangkat Desa maupun Kecamatan untuk segera bergeser ke Isolasi Terpadu (Isoter). 

Pemerintah Kabupaten Kediri akan memberikan bantuan kepada keluarga yang kepala keluarganya menjalani isolasi di Isoter, 

“Saya sudah minta kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial untuk bekerja sama. Jadi Kalau Kepala Keluarganya menjalani isolasi di Isoter, kita berikan bantuan khusus untuk keluarga yang berada di rumah,” tandas Mas Dhito.

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved