Breaking News:

Berita Nganjuk

Dua Kecamatan Masih Zona Merah Covid-19, Meski Nganjuk Masuk Level 3 PPKM

Dua Kecamatan dari 20 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk masih zona merah sebaran Covid-19 meski berstatus level 2 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar
Freepik
Ilustrasi Corona atau Covid-19 di Nganjuk 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dua Kecamatan dari 20 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk masih zona merah sebaran Covid-19 meski berstatus level 2 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kedua Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Berbek dan Kecamatan Prambon.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Hari Purwanto menjelaskan, untuk Kecamatan Berbek jumlah kasus positif covid-19 mencapai 724 kasus, dimana 38 kasus positif covid-19 diantaranya meninggal dunia. Di Kecamatan tersebut jumlah kontak erat cukup tinggi mencapai 1.606 orang dan kasus aktif covid-19 sebanyak 65 kasus.

Untuk Kecamatan Prambon, dikatakan Hari Purwanto, jumlah kasus positif covid-19 mencapai 555 kasus, dimana 34 kasus positif covid-19 meninggal dunia. Di Kecamatan Prambon jumlah kontak erat mencapai 1.198 orang dengan kasus aktif covid sebanyak 42 kasus.

"Dengan melihat data sebaran covid-19 tersebut dua Kecamatan tersebut masih berstatus zona merah. Untuk 18 Kecamatan lain di Kabupaten Nganjuk masuk zona orange," kata Hari Purwanto, kemarin.

Sedangkan untuk data sebaran covid-19 di Kabupaten Nganjuk, menurut Hari Purwanto, jumlah kasus positif covid-19 mencapai 11.756 kasus. Dimana sebanyak 10.219 kasus positif dinyatakan sembuh, dan sebanyak 689 kasus positif covid-19 meninggal dunia.

"Dan melihat jumlah kontak erat yang mencapai 23.124 potensi terjadinya penambahan kasus positif covid-19 masih akan terjadi. Dan Satgas Covid-19 akan terus berupaya untuk dapat mencegah penyebaran virus corona di masyarakat," ucap Hari Purwanto.

Disamping itu, imbuh Hari Purwanto, kegiatan percepatan vaksinasi covid-19 terhadap warga akan terus ditingkatkan. Hal itu dimaksudkan agar Kabupaten Nganjuk segera mencapai Herd Immunity dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

"Tentunya kerjasama dengan semua elemen masyarakat upaya pencegahan penyebaran virus corona bisa dilaksanakan maksimal," tutur Hari Purwanto. (aru/Achmad Amru Muiz)

Kumpulan berita Nganjuk terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved