Breaking News:

Berita Kota Mojokerto

Kota Mojokerto Masuk PPKM Level 3, Mall Kembali Beroperasi, Pembelajaran Tatap Muka Akan Dimulai

Kota Mojokerto masuk PPKM Level 3, mall kembali beroperasi, pembelajaran tatap muka di sekolah juga akan dimulai lagi.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat mencoba barcode sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi di pusat perbelanjaan Mall Sunrise Jalan Benteng Pancasila, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Rabu (25/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Pusat perbelanjaan Sunrise Mall di Kota Mojokerto kembali dibuka setelah dua bulan lamanya berhenti beroperasi sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali karena pandemi Covid-19, Rabu (25/8/2021).

Beroperasinya pusat perbelanjaan modern tersebut menyusul penurunan PPKM Level 3 di Kota Mojokerto sesuai Instruksi Imendagri nomor 35 tahun 2021.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama rombongan Kepala Diskoperindag Ani Wijaya, Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid, dan Plt Diskominfo Moch Ali Imron sempat menilik langsung pusat perbelanjaan terkait kesiapan sarana prasana protokol kesehatan Covid-19.

Ning Ita, sapaan Ika Puspitasari, mengatakan Kota Mojokerto masuk PPKM Level 3, maka pusat perbelanjaan sudah bisa beroperasi 100 persen.

Rencananya, ada 70 tenant di dalam mall yang akan kembali beroperasi.

"Tentu saya ingin melihat secara langsung bagaimana kesiapan sarana prasarana mall ketika kembali dibuka dan paling penting adalah barcode vaksin (sertifikat e-Vaksin) yang terhubung aplikasi PeduliLindungi memastikan bahwa setiap pengunjung ke dalam mall ini sudah divaksin," ungkapnya, Rabu (25/8/2021).

Dia memastikan kesiapan protokol kesehatan mall sudah tersedia, yakni scan barcode vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi, tempat cuci tangan, hand sanitizer, alat cek suhu serta garis pemisah masuk dan keluar pengunjung. 

"Tadi sudah saya cek alhamdulillah semuanya sudah siap dan telah sesuai ketentuan yang diminta Inmendagri nomor 35 tahun 2021," terangnya.

Baca juga: Antarkan Anak Mengaji, Warga Mojokerto Kaget Temukan Jasad Pria Muda Tergeletak di Pinggir Jalan

Ning Ita menyebut, selain beroperasinya pusat perbelanjaan, penurunan PPKM Level 3 ini juga menandakan akan dimulainya kembali pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, serta peniadaan pemadaman Penerangan Jalan Umum (PJU).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved