Berita Politik

Survei Indikator Politik Sebut Dua Menteri Gerindra Prabowo dan Sandi Paling Diapresiasi Rakyat

Kinerja Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan diapresiasi positif oleh masyarakat.

Editor: Januar
Kompas.com
PRabowo Subianto saat menghadiri acara pemerintah 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA -  Kinerja Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan diapresiasi positif oleh masyarakat

Bahkan, di dua nama teratas, setelah Prabowo adalah Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. 

Keduanya berasal dari partai yang sama, Gerindra

Hal tersebut terungkap dalam temuan terbaru hasil survei Indikator Politik Indonesia periode Juli-Augustus 2021 yang dirilis di Jakarta, dari siang.

Dalam catatan Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, yang puas dengan kinerja Prabowo mencapai angka 70%, selanjutnya Sandiaga Salahuddin Uno 69%. 

Selanjutnya Tri Rismaharini 63%, Sri Mulyani Indarwati 62% dan Eric Thohir 56%. 

“Kebetulan dua nama teratas dari Partai Gerinda. Memang ada efek popularitas karena kedua nama sudah dikenal masyarakat. Namun apapun, ini menunjukkan bahwa masyarakat tidak mempersoalkan apakah Pak Prabowo dan Pak Sandi yang kebetulan menjadi penantang Pak Jokowi di 2019 sekarang sudah bergabung di pemerintahan. Jadi tidak ada isu,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kepuasan publik terhadap kinerja Prabowo juga berbanding dengan elektabilitasnya pada Pilpres 2024. Menurut Burhanuddin, Prabowo mampu mendapatkan buah elektabilitas dari turunnya kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah dalam penanganan pandemi.

Lebih lanjut Burhanuddin mengungkapkan ada 3 nama tokoh teratas dari 15 tokoh yang akan dipilih dalam pilpres 2024, yakni Prabowo Subianto 26,6 persen. Disusul Ganjar Pranowo 20,6 persen serta Anies Baswedan 15.5 persen.

Baca juga: 50 Persen Warga RI Ditargetkan Mendapat Vaksin Lengkap Akhir 2021

“Meskipun elektabilitas Pak Prabowo tertinggi tetapi elektabilitasnya belum cukup karena 26 persen ini belum  cukup aman, karena ada 2 nama lain Ganjar dan Anies yang menyusul dibawahnya,” jelasnya.

Kumpulan berita Politik terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved