Breaking News:

Paralimpiade Tokyo 2020

Atlet Asal Bali Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Medali pertama Indoensia di ajang Paralimpiade Tokyo diraih oleh atlet parapowerlifting atau angkat berat, Ni Nengah Widiasih, Kamis (26/8/2021).

Editor: Taufiqur Rohman
(DOK. NPC Indonesia )
Atlet parapowerlifting Indonesia, Ni Nengah Widiasih, sukses mempersembahkan medali perak untuk Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020. 

TRIBUNNJATIM.COM - Ni Nengah Widiasih meraih medali perak dari cabor parapowerlifting.

Ini merupakan medali pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

Ni Nengah Widiasih berhasil meraih medali perak pada pertandingan yang digelar di Tokyo International Forum, Kamis (26/8/2021).

Atlet asal Karangasem Provinsi Bali tersebut meraih medali perak setelah sukses finis di peringkat kedua kelas 41 kilogram putri.

Widi tercatat menyelesaikan dua dari tiga percobaan, dengan total angkatan seberat 96 kilogram pada kesempatan pertama dan yang ketiga 98 kilogram.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Bingung dengan Keberadaan Ring Girl di Ajang MMA: Fungsinya Untuk Apa?

Sementara itu, medali emas menjadi milik atlet asal China, Guo Lingling dan medali perunggu direbut oleh Clara Sarahy Fuentes Monasterio dari Venezuela.

Guo Lingling yang tampil mengesankan hari ini sukses melakukan angkatan seberat 105 kilogram pada kesempatan pertamanya dan membubuhkan rekor baru paralimpiade.

Sedangkan, Fuentes yang melakukan angkatan 97 kilogram pada kesempatan kedua sempat menggeser Widi dari dua besar sementara.

Untungnya, pada kpercobaan ketiga, Widi kembali menunjukan tajinya dan berhasil mengambil posisi di bawah Guo Lingling yang lagi-lagi membuat rekor lewat angkatan 108 kilogram.

Dengan capaian ini, Widi pun berhasil memperbaiki prestasinya yang terdahulu yaitu medali perunggu di Paralimpiade Rio 2016.

Artikel ini telah tayang di Kompas TV dengan judul "Ni Nengah Widiasih Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo"

Ikuti berita seputar Paralimpiade Tokyo 2020 lainnya.

Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved