Breaking News:

Berita Nganjuk

Berhasil Ungkap Kasus Pertanahan, BPN Nganjuk Berikan Penghargaan 11 Personil Kepolisian

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Nganjuk beri penghargaan terhadap 11 anggota Kepolisian Polres Nganjuk berhasil ungkap kasus pertanahan

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Pratama menerima penghargaan dari Kepala BPN Nganjuk, Masduki. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Nganjuk beri penghargaan terhadap 11 anggota Kepolisian Polres Nganjuk. Hal itu setelah anggota Kepolisian tersebut dinilai berprestasi dengan berhasil mengungkap kasus berkaitan dengan pertanahan di Kabupaten Nganjuk.

Kepala BPN Kabupaten Nganjuk, Masduki mengatakan, perkara yang berhasil diungkap Polres Nganjuk yakni berkaitan dengan pemalsuan dokumen tanah, penipuan tanah yang menyita perhatian publik di Kabupaten Nganjuk. Diantaranya terdapat 30 sertifikat tanah yang dipalsukan, satu kasus penipuan, serta satu perkara jual beli tanah fiktif.

"Pemberian penghargaan ini bukan merupakan hadiah semata, melainkan sebuah apresiasi dari BPN Kabupaten Nganjuk kepada Kapolres Nganjuk beserta jajarannya dalam mengungkap kasus mafia tanah tahun 2021," kata Masduki di Mapolres Nganjuk, Kamis (26/8/2021).

Sementara Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, penerimaan penghargaan atau apresiasi ini menjadi sebuah kebanggan bagi yang menerimanya. Tidak hanya semata-mata sebagai hadiah atas tindakan yang telah dilakukan, akan tetapi juga sebagai motivasi untuk kedepannya sehingga tercapai prestasi yang membanggakan.

"Kerjasama yang baik dan solid dibutuhkan dengan BPN untuk pengungkapan perkara mafia tanah yang tergolong 'Extra Ordinary Crime' ini," kata Harviadhi Agung Pratahama.

Baca juga: Bongkar Jaringan Narkotika Antar Desa, Polres Nganjuk Amankan 5 Tersangka, Ada Oknum Perangkat Desa

Dijelaksan Harviadhi, dengan hadirnya Polri ditengah tengah masyarakat untuk ikut dalam pengungkapan kasus mafia tanah telah memberikan perasaan aman dan terlindungi. Dengan demikian, kinerja tersebut juga sebagai momentum yang menjadi pendorong semangat kinerja selanjutnya.

Dan dalam pengungkapan perkara tanah tersebut, tambah Harviadhi, tidak ada yang lebih pintar, akan tetapi terungkapnya kasus tanah itu merupakan hasil dari kerjasama yang baik. Dan sebuah kerjasama sangat dibutuhkan dalam sebuah team untuk mencapai tujuan bersama.

"Dan pada prinsipnya kami mendukung segala upaya BPN untuk melaksanakan aturan yang menjadikan kebijakan Pemerintah. Dan kami berharap senantiasa tetap bersinergi dan kerjasama yang baik antara BPN dan Polres," tutur Harviadhi Agung Prathama didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto.

Sementara itu, 11 personil Polres Nganjuk penerima penghargaan dari BPN yakni AKBP Harviadhi Agung Prathaam (Kapolres Nganjuk), AKP Nikolas Bagas (Kasat Reskrim), IPDA Puryanto (Kanit II Pidum), AIPDA Dwi Minto K (Anggota), BRIPDA Yoyok Subowo (Anggota), BRIPDA I Gede Rama (Anggota), BRIGADIR Wahyu Agung W (Anggota), BRIPTU Rengga Febio P (Anggota), BRIPTU Risyangalih Shindu D (Anggota), BRIPTU Eko Sugiarto (Anggota), BRIPDA M Asyifa Asad (Anggota).

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved