Breaking News:

Berita Batu

KPU Batu Kerjasama dengan Polres Batu Jelang Pemilu 2024

KPU Batu bekerjasama dengan Polres Batu. Penandatanganan kerjasama membentuk Badan Koordinasi dan Hubungan Masyarakat (Bakohumas)

Penulis: Benni Indo | Editor: Samsul Arifin
Humas Polres Batu
Ketua KPU Batu, Mardiono (kanan) bersama Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo menunjukan dokumen kerjasama yang baru saja mereka tandatangani untuk menunjang pelaksanaan Pemilu 2024. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Untuk menunjang pelaksanaan pemilihan umum yang kondusif dan aman, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batu bekerjasama dengan Polres Batu. Penandatanganan kerjasama itu berlangsung di Polres Batu, Kamis (26/8/2021).

Ketua KPU Kota Batu, Mardiono mengatakan, KPU Kota Batu telah membentuk Badan Koordinasi dan Hubungan Masyarakat (Bakohumas) sesuai instruksi dari KPU RI. Di dalam Bakohumas, terdapat sejumlah lembaga negara dan swasta yang sama-sama berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai.

Mardiono menjelaskan, pada dasarnya pembentukan Bakohumas untuk meningkatkan peranan dan fungsi koordinasi kehumasan di masing-masing lembaga. Salah satu kegiatannya adalah saling bertukar informasi penting. Selain Itu, juga sebagai tempat untuk meluruskan informasi terhadap potensi adanya informasi hoaks.

"Kami berkumpul satu wadah, tujuannya tidak lain agar Pemilu yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia bisa terlaksana dengan sukses. Kami menyadari bahwa ke depan akan banyak kegiatan KPU yang harus berdampingan dengan Kepolisian. Polri diberikan tugas dan kewenangan dalam mengamankan semua tahapan dalam pelaksanaan Pemilu,” ujar Mardiono, Kamis (26/8/2021).

Mardiono mengajak semua pihak, tidak hanya dari Polri, untuk bersama-sama menciptakan suasana sejuk. Maka dari itu, kerjasama dengan Polres Batu tersebut dinilai menjadi penting.

Baca juga: Anggaran KPU Batu Digeser pada PAK 2021

Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo menerangkan, Polres Batu memaksimalkan pengawalan semua tahapan Pemilu untuk mendukung terlaksananya pemilihan dengan baik. Meskipun Pemilu akan berlangsung pada 2024, namun koordinasi yang dimulai sejak dini dinilai Catur akan menjadi titik awal yang bagus untuk saling bekerjasama.

“Kewajiban saya sebagai anggota Polri bersama semua anggota untuk mengamankan dan menciptakan situasi menjadi aman dan nyaman. Saya juga mengucapkan maaf apabila ada salah selama dinas menjadi kapolres Batu serta terima kasih atas doanya,” kata Catur yang direncanakan akan menjabat Kapolres Ponorogo dalam waktu dekat ini.

Ia mengatakan bahwa siapapun penggantinya nanti akan mempunyai komitmen yang sama membuat Kota Batu menjadi aman dan nyaman. Pembentukan telah dilaksanakan melalui rapat koordinasi awal di KPU Batu pada 20 Mei 2021. Di dalamnya terdapat sejumlah lembaga dan komunitas.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved