Breaking News:

Berita Nganjuk

Muskab PMI Kabupaten Nganjuk, Plt Bupati Kang Marhaen Dorong Inovasi Program Kerja

Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Nganjuk, Plt Bupati Kang Marhaen mendorong inovasi dalam program kerja.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi saat sambutan di Muskab ke XVIII PMI Kabupaten Nganjuk, Rabu (25/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk didorong semakin berinovasi dalam program kerja.

Dorongan tersebut diberikan Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke XVIII PMI Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, pelaksanaan Muskab telah sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PMI. Satu di antaranya adalah pelaporan pertanggungjawaban selama masa bakti.

Dengan demikian, menurut Marhaen Djumadi, dapat diketahui program kerja yang belum optimal untuk dapat dievaluasi. Hasil evaluasi tersebut, akan menjadi rekomendasi terhadap program kerja mendatang.

“Kepengurusan PMI tidak hanya formalitas. Tetapi juga harus mampu menjalankan roda organisasi. Program kerja yang telah disusun dapatnya direalisasikan. Berorientasi pada program prioritas, dan selaras dengan rencana program pengurus PMI pusat maupun provinsi," kata Marhaen Djumadi pada acara Muskab PMI di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Rabu (25/8/2021).

Untuk itu, dikatakan Kang Marhaen, panggilan akrab Marhaen Djumadi, dalam menjalankan roda organisasi harus ada sosok pemimpin yang mempunyai jiwa kepemimpinan kuat. Yakni pemimpin yang bisa menerima masukan, kritikan, ide dan inovasi dari anggotanya.

Baca juga: Pola Layanan Adminduk Online Dispendukcapil Nganjuk Akan Dikembangkan untuk Semua OPD

"Makanya, pemimpin harus memiliki jiwa kepemimpinan dan manajerial yang kuat, guna mewujudkan roda organisasi yang berjalan baik," ucap Kang Marhaen.

Seperti diketahui, Muskab PMI merupakan forum tertinggi pada PMI Kabupaten Nganjuk. Kegiatan tersebut untuk memilih para pengurus organisasi. Mulai ketua, hingga pengurus lainnya.

Kegiatan Muskab PMI selain diikuti pengurus tingkat kabupaten juga diikuti pengurus tingkat kecamatan secara virtual.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved