Breaking News:

Berita Madura

Sempat Kehabisan Stok, Ribuan Dosis Vaksin Kembali Diterima Pemkab Sampang dari Pemprov Jatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura telah menerima ribuan Vaksin jenis Sinovac dari Provinsi Jawa Timur, setelah beberapa hari stok vaksin k

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/Hanggara Pratama
Warga Kabupaten Sampang, Madura saat menjalankan vaksinasi Covid-19 beberapa waktu yang lalu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura telah menerima ribuan vaksin jenis Sinovac dari Provinsi Jawa Timur, setelah beberapa hari stok vaksin kehabisan, Kamis (26/8/2021).

Kekosongan itu disebabkan antusias masyarakat Kota Bahari yang mulai meningkat dalam upaya memproteksi diri dari Covid-19. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Bencana (Dinkes dan KB), Agus Mulyadi mengatakan, bahwa akhir-akhir ini masyarakat semakin sadar dalam upaya melindungi diri dari Covid 19 dengan menvaksinkan diri untuk herd immunity.

Setelah kondisi stok vaksin mulai menipis, bahkan kosong, pihaknya langsung meminta dropping vaksin ke Provinsi Jawa Timur.

"Alhamdulillah dropping dari Provinsi telah tiba di Sampang, untuk selanjutnya akan didistribusikan ke Puskesmas di semua wilayah," ujarnya.

Ia menambahkan, adapun jumlahnya sebanyak 5.000 dosis vaksin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Jumlah tersebut disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan Puskesmas yang telah mengajukan usulan jumlah vaksin yang diminta.

"Kami harapkan dengan adanya stok vaksin kali ini dapat mempergunakan kesempatan ini sebaik baiknya, kunjungi gerai vaksin dan layanan kesehatan Puskesmas," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved