Breaking News:

Berita Mojokerto

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Tinjau Panen Raya Porang 15 Ton di Kecamatan Jatirejo

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meninjau panen raya porang Gapoktan Margo Tani, Kecamatan Jatirejo.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Mohammad Romadoni
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Dinas Pertanian saat meninjau panen raya porang di Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jumat (27/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meninjau panen raya porang dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Margo Tani di Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jumat (27/8/2021).

Tak tanggung-tanggung, dalam panen raya kali ini petani Gapoktan berhasil memanen sebanyak 15 ton porang di lahan seluas dua hektare.

Ikfina mengatakan Pemerintah Daerah memberikan dukungan penuh terhadap usaha di sektor pertanian terutama umbi porang di Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo tersebut.

Apalagi, kondisi geografis di Kabupaten Mojokerto berpeluang besar menghasilkan porang kualitas baik.

“Jadi secara geografis daerah kita bagus, lahan dan cuaca juga mendukung untuk pertanian porang, bahkan dibandingkan dengan daerah lain yang juga bertanam porang, peluang kita sangat besar, apalagi kalau sudah dipadu ilmu pengetahuan dan teknologi,” ungkapnya, Jumat (27/8/2021).

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Kementan Serius Kembangkan Porang, akan Jadi Makanan Sehat Masa Depan

Dia menyebut Gapoktan Margo Tani yang memanfaatkan peluang menanam porang dapat meningkatkan perekonomian daerah sehingga dapat menginspirasi desa-desa lainnya.

Atas keberhasilan itu sehingga  pihaknya akan menunjuk satu daerah khusus di Kabupaten Mojokerto sebagai sentra penanaman porang.

Dengan harapan dapat menstimulus dan membantu wilayah lain untuk maju bersama dalam meningkatkan produksi tanaman porang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved