Breaking News:

Berita Probolinggo

Masuk wilayah PPKM Level 4, Masyarakat Kota Probolinggo Dapat Dispensasi Perpanjangan SIM

Masyarakat Kota Probolinggo tak perlu khawatir mengurus pembuatan SIM baru karena tak memperpanjang sim ada dispensasi perpanjangan SIM

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
Sejumlah pemohon tengah melakukan pengurusan SIM di Kantor Satpas Polresta Probolinggo. Mekanisme pengurusan SIM dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Jumat (27/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Masyarakat Kota Probolinggo tak perlu khawatir mengurus pembuatan SIM baru karena tak memperpanjang masa berlaku. 

Sebab, Polresta Probolinggo memberikan dispensasi perpanjangan SIM

Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Satlantas Polresta Probolinggo, Iptu Andang Wastiono mengatakan, bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 23-30 Agustus 2021, dapat diperpanjang pada tanggal 31 Agustus sampai 7 September 2021.

Kebijakan ini hanya berlaku di Satpas yang masuk dalam wilayah PPKM level 4, tak terkecuali Kota Probolinggo

Aturan ini mengacu pada Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1687/VIII/YAN.1.1./2021.

"Saat ini, Kota Probolinggo masuk wilayah PPKM level 4. Oleh sebab itu, ada dispensasi perpanjangan SIM," katanya kepada Surya, Jumat (27/8/2021). 

Ia menyebut, bagi pemegang SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan pada tenggat waktu itu (31 Agustus-7 September 2021) bakal melakukan mekanisme penerbitan SIM baru. 

"Masyarakat perlu memperhatikan masa tenggat waktu tersebut agar tak diminta melakukan penerbitan SIM baru," imbaunya. 

Ia menjelaskan, dalam mekanisme perpanjangan SIM, pelayanan untuk pemohon dibatasi dengan kapasitas maksimal 50 persen dari jumlah normal. 

"Pelayanan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu untuk menanggulangi penularan Covid-19," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved