Breaking News:

Berita Pasuruan

Menteri Ida Fauziyah Tinjau Prokes di Panasonic, Kompleks Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER)

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengunjungi PT Panasonic Gobel Solutions di kompleks Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER)

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
PENCEGAHAN : Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat mengunjungi Panasonic. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim.com, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengunjungi PT Panasonic Gobel Solutions di kompleks Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER), Raci, Pasuruan, Jumat (27/8/2021) sore.

Ini adalah kunjungan menteri untuk memastikan perusahaan esensial yang sudah beroperasi menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kami ingin memastikan prokes sudah diterapkan di perusahaan yang sudah beroperasi. Makanya kami ingin lihat secara langsung hari ini di Panasonic," kata Menteri Ida Fauziyah.

Dia menyampaikan, semua prokes sudah diterapkan di Panasonic ini, termasuk penggunaan aplikasi peduli lindungi. Ia mengapresiasi aplikasi ini sudah digunakan secara maksimal di perusahaan.

Baca juga: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah Kunjungi Pekerja Malang Penerima Bantuan Subsidi Upah

"Aplikasi peduli lindungi ini memudahkan, karena bisa mengetahui siapa yang sudah divaksin dan belum divaksin, termasuk siapa yang positif dan negatif di perusahaan ini," lanjut dia.

Ia menyebut, dengan begitu, maka upaya menekan angka penyebaran COVID-19 bisa maksimal. "Secara umum, Panasonic sudah menerapkan prokes ketat sesuai dengan anjuran pemerintah," tambahnya.

Kendati demikian, menteri menyebut, perusahaan yang sudah beroperasi ini memang perlu ada pengawasan. Bupati, Dandim dan Kapolres harus mengawasi penerapan prokes ini.

"Jika memang ada karyawan ditemukan positif , aturannya perusahaan harus tutup tidak operasi minimal lima hari sesuai instruksi pak presiden. Butuh komitmen perusahaan, pekerjaan dan pemda dalam hal pengawasan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved