Breaking News:

Berita Madura

Pemuda dari Ngormat Nusantara Datangi Polres Pamekasan, Tolak Kajian Islami dari Sosok Ini

Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan dari 'Ngormat Nusantara' menolak adanya kegiatan kajian ilmiah Islam yang akan dihadiri oleh KH Shinwan Adra'ie

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
Pemuda Ngormat Nusantara saat menyerahkan surat penolakan kepada Polres Pamekasan, Madura, Jumat (27/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan dari 'Ngormat Nusantara' menolak adanya kegiatan kajian ilmiah Islam yang akan dihadiri oleh KH Shinwan Adra'ie Sholeh.

Bentuk penolakan adanya kegiatan kajian tersebut, sejumlah pemuda dari Kecamatan Tlanakan ini, mengirim surat penolakan ke Kapolres Pamekasan, Jumat (27/8/2021).

Berdasarkan isi surat penolakan yang diserahkan Ngormat Nusantara ke Kapolres Pamekasan, kajian ilmiah Islam yang akan menghadirkan pemateri KH Shinwan Adra'ie Sholeh itu, akan digelar di sejumlah Masjid Pamekasan.

Meliputi, Masjid Muawar, Jalan Segara, Pamekasan pada Minggu 29 Agustus 2021.

Masjid At-Tafsir, Desa Kramat, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, pada Minggu 29 Agustus 2021, dan pada 28 Agustus 2021 juga akan digelar di salah satu tempat di Pamekasan.

Rencananya, tema kajian ilmiah Islam yang akan dibahas oleh KH Shinwan Adra'ie Sholeh tersebut, akan mengupas tentang Tahayyul, Bid'ah dan Khurofaat.

Juru Bicara Ngormat Nusantara, Sutan Takdir Alisjahbana mengatakan, kedatangan 'Ngormat Nusantara' ke Polres Pamekasan hari ini untuk menyampaikan surat penolakan kepada Kapolres Pamekasan perihal rencana digelarnya kegiatan kajian ilmiah Islam yang akan dihadiri oleh KH Shinwan Adra'ie Sholeh.

Kata dia, isi sejumlah ceramah KH Shinwan Adra'ie Sholeh yang tersebar di beberapa akun YouTube, sebagian ada yang menyinggung perasaan orang Islam seluruh Indonesia.

"Dia (KH Shinwan Adra'ie Sholeh) sudah melukai hati umat Islam dengan menyampaikan semacam ujaran kebencian," kata Sutan Takdir Alisjahbana saat ditemui sejumlah media di Mapolres Pamekasan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved