Breaking News:

Surabaya Akan Menjadi Kota Ketiga Peluncuran Layanan 5G Indosat Ooredoo

Surabaya akan menjadi kota ketiga peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo. Berbagai persiapan dimatangkan.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta, Kamis (26/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah resmi meluncurkan layanan 5G di Jakarta, Indosat Ooredoo akan melanjutkan ke Surabaya, Kamis (26/8/2021).

Hal tersebut seperti yang dikatakan langsung oleh SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredo, Steve Saerang.

"Betul, setelah hari ini resmi meluncur di Jakarta, maka untuk selanjutnya atau kota ketiga akan kami luncurkan di Surabaya. Sebelumnya, untuk yang pertama, telah kami luncurkan di Solo," ujar Steve pada TribunJatim.com, Kamis (26/8/2021).

Steve mengatakan, persiapan peluncuran layanan 5G di Indonesia yang ketiga, yakni di Surabaya sudah dimatangkan.

"Tentunya kami terus mempersiapkan lokasi tempat masyarakat Surabaya, yakni yang banyak beraktivitas untuk dilayani jaringan 5G kami, di antaranya seperti bandara dan pusat kota," jelasnya.

Diakui Steve, sebagai kota terbesar ke-2 di Indonesia, maka Surabaya sangat potensial bagi teknologi 5G yang menawarkan kecepatan dan latensi yang lebih baik, ini juga sesuai dengan kebutuhan data yang semakin meningkat.

Sementara itu, President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama dalam siaran pers "Peluncuran Layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta" mengatakan, peluncuran layanan 5G komersial di Jakarta dihadirkan untuk mendukung revolusi 5G di Indonesia dan mempercepat transformasi digital dan visi kota pintar Jakarta.

Ahmad Al Neama menjelaskan, layanan 5G yang baru akan memberikan akses ke Internet broadband seluler yang lebih baik bagi pelanggan konsumen dan bisnis Indosat Ooredoo yang akan membantu mempercepat pemulihan ekonomi Jakarta serta mendukung era industri 4.0.

Baca juga: Cara Dapat Saldo LinkAja atau Monetary Telkomsel Gratis hingga Kuota 7,5 GB, Cuma Check In Tiap Hari

Bahkan, layanan 5G akan memberdayakan berbagai use cases unik yang menawarkan potensi untuk merevolusi industri manufaktur kota, layanan publik, sektor kesehatan, dan memenuhi permintaan konten digital dan layanan hiburan yang terus meningkat melalui jaringan seluler.

"Kami percaya teknologi 5G dan berbagai use cases akan membantu merevolusi cara industri dan bisnis beroperasi, serta cara konsumen mengakses layanan publik dan hiburan. Dengan peluncurannya di Jakarta ini, Indosat Ooredoo siap mendorong revolusi 5G Indonesia dan menggerakkan bangsa menuju masa depan yang cerah dan mendukung 5G," kata Ahmad Al Neama.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved