Breaking News:

Berita Kediri

Alumni UNS Bagikan 250 Paket Sembako Warga Terdampak Pandemi

Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Jawa Timur melanjutkan gerakan berbagi dengan menyambangi masyarakat dan para nelayan terdampak

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Alumni Universitas Sebelas Maret di Jatim membagikan 250 paket sembako dan vitamin kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid, Sabtu (28/8/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, TULUNGAGUNG- Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Jawa Timur melanjutkan gerakan berbagi dengan menyambangi masyarakat dan para nelayan terdampak Pandemi Covid di  Kabupaten Tulungagung, Sabtu (28/8/2021).

Sebanyak 250 paket bantuan berisi sembako, vitamin, masker dan handsanitizer dibagikan kepada masyarakat yang secara simbolis diserahkan di Pendopo Kabupaten Tulungagung

Dr Ir Jumadi MMT, Ketua IKA UNS Jawa Timur langsung mengunjungi rumah-rumah warga terdampak di wilayah Kecamatan Kauman, Boyolangu dan Kedungwaru.

Bantuan  juga dikirimkan untuk para nelayan terdampak Pandemi di Pantai Sidem.

“Ini tahap kedua di gerakan IKA UNS Jatim Peduli Covid-19. Sekali lagi, ini merupakan bentuk kepedulian kami, yang ingin membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” jelasnya.

Sementara Bupati Tulungagung Drs H Maryoto Birowo, memberikan apresiasi kegiatan baksos yang dilakukan oleh Keluarga Besar IKA UNS Jatim di wilayahnya. 

"Ini sangat luar biasa, di tengah kesulitan ekonomi seperti ini masih ada keluarga kita yang bisa berbagi. Mari kita saling beriringan agar pandemi ini bisa segera berlalu," ungkapnya.

Sebelumnya, IKA UNS Jawa Timur juga menyambangi masyarakat di pelosok Kabupaten Madiun dua pekan lalu. 

Menurut Jumadi, nantinya IKA UNS juga akan hadir untuk masyarakat terdampak di wilayah Jawa Timur lainnya. 
Kehadirannya langsung di tengah masyarakat, ingin memberikan semangat di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.  

Baca juga: Mensos Risma ke Jember, Beri Peringatan Bank Penyalur Bansos hingga Semangati Anak Korban Covid-19

Jumadi juga mengajak alumni-alumni UNS lainnya untuk bersama-bersama bergotong royong dalam gerakan #UntukIndonesiaBebasCovid19 ini.

Kegiatan penyaluran bantuan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Masyarakat juga diharapkan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera berakhir.(didik mashudi)

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved