Breaking News:

Berita Jember

Mensos Risma Serahkan Bantuan Kambing ke Warga eks Pasung

Rahmat bisa bertemu Mensos Risma karena dia termasuk sebagai penerima bantuan modal usaha berupa sepasang kambing. Lelaki itu adalah orang eks pasung

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
Mensos Tri Rismaharini saat berbincang dengan warga eks pasung penerima bantuan kambing (duduk) di Kantor Kecamatan Rambipuji, Sabtu (28/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Rahmatullah, warga Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates tersenyum lebar ketika diajak bicara oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini di sisi barat Kantor Kecamatan Rambipuji, Sabtu (28/8/2021). Lelaki itu susah berbicara setelah bertahun-tahun dipasung.

Rahmat bisa bertemu Mensos Risma karena dia termasuk sebagai penerima bantuan modal usaha berupa sepasang kambing.

Lelaki itu adalah orang eks pasung, yang sudah dinyatakan sembuh dan bisa dilepaskan untuk beraktivitas sehari-hari.

Dia hanya tersenyum dan mengangguk ketika diajak bicara oleh Risma. "Nanti kalau kambingnya sudah beranak, saya dikasih tahu ya," ujar Risma. Rahmat pun tersenyum sambil mengangguk.

Di akhir perbincangan singkat itu, Rahmat secara lirih dan terbata mengucapkan terima kasih kepada Risma. "Terima kasih Bu Risma," ujarnya tertatih.

Baca juga: Kemensos Terima Data 9.800 Anak Yatim Piatu Karena Ortu Meninggal Akibat Covid-19

Dalam kunjungan kerjanya di Jember, Risma bersama anggota Komisi VIII DPR RI Umar Bashor menyerahkan bantuan Atensi kepada sejumlah pihak, antara lain anak yatim piatu karena orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19, disabilitas, juga bantuan usaha (modal kerja).

Bantuan sebesar Rp 465 juta diserahkan kepada warga di Kabupaten Jember dan Lumajang. Bantuan kewirausahaan antara lain berupa kambing, mesin jahit, juga kompresor.

Ada 23 pasang kambing diserahkan kepada penerima. Meskipun bantuan berupa kambing, Risma mengecek langsung bentuk kambing tersebut.

"Mana kambingnya, saya mau lihat," ujarnya. Mewakili kawan-kawannya, dua ekor kambing tampil di hadapan bu menteri.

"Mbing, kambing, kamu nampang ya," ujarnya yang disahuti tawa banyak orang.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved