Breaking News:

Berita Kota Pasuruan

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Apresiasi Kerja Sama Panasonic dan IKM Kota Pasuruan

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengapresiasi PT Panasonic Gobel Solutions yang menggendong para pelaku IKM di tengah situasi pandemi Covid-19.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mendengarkan paparan direktur PT Panasonic Gobel Solutions yang mengajak kerja sama IKM asal Kota Pasuruan, Jumat (27/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengapresiasi PT Panasonic Gobel Solutions yang sudah menggendong para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di tengah situasi pandemi Covid-19 (virus Corona) ini.

Hal itu disampaikan Menteri Ida saat mengunjungi PT Panasonic Gobel Solutions di kompleks Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER), Raci, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (27/8/2021).

"Di tengah kondisi yang sulit, pasar kerja yang agak sedikit lesu, Panasonic membuka pintu kerja sama dengan para pelaku IKM. Ini adalah hal yang sangat luar biasa," kata Ida saat diberikan data IKM yang sudah menjalin kerja sama.

Dia mengatakan, para pelaku IKM ini butuh sosok yang bisa menggendong mereka. Sosok itu yang paling tepat adalah perusahaan-perusahaan besar. Kerja sama Panasonic dengan IKM Kota Pasuruan ini menjadi contoh baik.

"Kami terus mendorong pelaku IKM untuk ambil bagian dalam hal ini. Kesempatan kemitraan ini harus diambil. Saya kira ketika kerja sama ini bisa terus berjalan baik, maka kesempatan kerja akan lebih banyak," terangnya.

Dia optimistis kerja sama antara IKM Kota Pasuruan dan Panasonic ini bisa membuka lapangan pekerjaan, dan memberikan kesempatan IKM untuk tumbuh dan berkembang lebih baik ke depannya.

"Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Tenaga Kerja komitmen untuk konsentrasi dalam pembuatan pasar kerja sebanyak mungkin dengan harapan ada perluasan kesempatan kerja," tandas dia.

Baca juga: Wabup Gus Mujib Sebut Kesadaran Masyarakat Pasuruan Ikuti Vaksinasi Covid-19 Mulai Tinggi

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua pelaku Idustri Kecil Menengah (IKM) Kota Pasuruan difasilitasi Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Pemkot Pasuruan menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Jepang ini.

Dua IKM itu adalah IKM logam yang berasal dari Mayangan, Kota Pasuruan. Mereka difasilitasi kerja sama dengan PT Panasonic untuk periode waktu tertentu.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved