Breaking News:

Berita Malang

Pangdam V/Brawijaya Tinjau Ke Tempat Isoter SKB Kota Malang

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto melakukan peninjauan ke tempat isoter Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), di Kelurahan Pandanwangi Kota Malang

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Samsul Arifin
TribunJatim.com
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto (berdiri di tengah) saat mendengarkan paparan dari Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto usai melakukan peninjauan di tempat isoter SKB Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (28/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto melakukan peninjauan ke tempat isoter Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), yang terletak di Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (28/8/2021) siang.

Dalam kunjungannya itu, Mayjen TNI Suharyanto didampingi oleh Danrem 083/Baladhika Jaya, Kol Inf Irwan Subekti, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona dan Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto.

Dalam peninjauan tersebut, Suharyanto melihat langsung seluruh kamar yang akan digunakan oleh pasien Covid 19. Rencananya dalam waktu dekat, isoter SKB tersebut akan dioperasikan.

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi dari Wali Kota Malang. Bahwa fasilitas isoter di Kota Malang akan bertambah satu, yaitu di SKB Blimbing.

"Kami sudah berkoordinasi dengan RSUD Kota Malang, dan telah menyiapkan 52 bed siap pakai. Untuk kendala tenaga kesehatan (nakes), ada beberapa nakes dari RSUD Kota Malang yang siap ditempatkan di isoter SKB. Dan kami juga sudah mengajukan ke Dandenkes, meminta tenaga kesehatan untuk ditempatkan di isoter SKB. Sehingga, tempat isoter SKB ini siap digunakan untuk operasional," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Pangdam V Brawijaya Apresiasi Masyarakat Yang Taat PPKM Darurat

Dirinya juga mengungkapkan, Pangdam V/Brawijaya telah meminta agar tempat isoter SKB segera dioperasionalkan.

"Bapak Pangdam V/Brawijaya telah meninjau tempat isoter SKB. Dan bapak Pangdam V/Brawijaya meminta, agar tempat isoter ini segera dioperasionalkan," jelasnya.

Dirinya juga menerangkan, SKB Blimbing akan digunakan sebagai tempat isoter untuk pasien Covid berkategori OTG (Orang Tanpa Gejala) dan ringan.

"Sedangkan untuk pasien Covid kategori sedang dan berat, tetap dievakuasi ke RS Lapangan Idjen Boulevard," tambahnya.

Selain itu Ferdian juga menambahkan, warga sekitar mendukung SKB Blimbing dijadikan tempat isoter bagi pasien Covid.

"Forkopimcam sudah melaksanakan rapat dengan tokoh masyarakat dan RT RW setempat. Intinya, mereka menerima (SKB Blimbing dijadikan tempat isoter). Hanya saja mungkin ada beberapa aturan khusus. Seperti, jalur lalu lintasnya diatur supaya tidak terjadi kepadatan, karena akses jalan menuju SKB Blimbing agak sempit," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved