Breaking News:

Berita Mojokerto

Aktivitas Penumpang di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto Meningkat Sejak PPKM Level 3

Aktivitas  transportasi maupun penumpang angkutan umum di Terminal Kertajaya kembali bergeliat sejak penurunan PPKM Level 3 di Kota Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Mohammad Romadoni
Suasana di Terminal Kertajaya, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Aktivitas  transportasi maupun penumpang angkutan umum di Terminal Kertajaya kembali bergeliat sejak penurunan PPKM Level 3 di Kota Mojokerto.

Kasi Pengendalian dan Operasional UPT LLAJ Mojokerto Dishub Provinsi Jatim, Yoyok Kristyowahono mengatakan dalam sepekan terakhir jumlah bus angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Angkot (Angkutan Dalam Kota) yang beroperasi 24 jam di Terminal Kertajaya sekitar 150-235 armada.

"Sesuai data di Terminal Kertajaya penumpang dalam sehari selama 24 jam kurang lebih sebanyak 500-1.500 orang dan meningkat setelah PPKM level 3," ungkapnya, Minggu (29/8/2021).

Yoyok menyebut seiring peningkatan penumpang angkutan umum ini diharapkan turut dibarengi kepatuhan Perusahaan Otobus (PO) untuk menerapkan Prokes secara ketat.

Terpenting, Dishub Provinsi Jatim mengimbau bagi operator transportasi umum terutama bus kelas ekonomi AKDP/AKAP agar tidak menaikkan maupun menurunkan penumpang selain di dalam terminal.

"Jadi kami hanya bisa mengimbau karena dalam pengawasannya akan sangat sulit sehingga diharapkan semuanya bus atau angkutan umum semuanya masuk ke dalam Terminal yang tujuannya untuk mempermudah pengawasan terutama terkait Covid-19," jelasnya.

Adapun data penumpang di Terminal Kertajaya dalam satu hari, pada Sabtu (28/8/2021), ada 102 bus AKAP berpenumpang 326 orang terdiri 203 laki-laki dan 103 perempuan yang tiba di Terminal Kertajaya.

Sedangkan keberangkatan bus AKAP penumpang naik menjadi 3.613 orang terdiri dari 2.694 laki-laki dan 919 perempuan.

Sedangkan, bus AKDP lebih sedikit yakni 66 bus kedatangan jumlah penumpang sekitar 265 orang terdiri dari 117 laki-laki dan 148 perempuan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved