Breaking News:

Berita Nganjuk

Kasus Positif Covid-19 Melandai, Satgas Tetap Waspada Dan Gencar Lakukan Pencegahan

Penambahan kasus positif covid-19 baru di Kabupaten Nganjuk sebanyak 35 kasus, Kasus positif covid-19 di Kabupaten Nganjuk telah mencapai 11.976 kasus

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Samsul Arifin
Diskominfo Nganjuk
Peta update sebaran covid-19 di Kabupaten Nganjuk. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Kasus positif covid-19 di Kabupaten Nganjuk telah mencapai 11.976 kasus. Ini setelah adanya penambahan kasus positif covid-19 baru di Kabupaten Nganjuk hari ini, Minggu (29/8/2021) sebanyak 35 kasus.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Hari Purwanto mengatakan, untuk hari ini ada dua Kecamatan penyumpang angka positif covid-19 terbanyak di Kabupaten Nganjuk. Yakni Kecamatan Nganjuk Kota dan Kecamatan Bagor masing-masing sebanyak 4 kasus.

"Untuk hari ini ada tiga Kecamatan yang tidak ada penambahan kasus positif covid-19, yakni Kecamatan Patianrowo, Ngronggot, dan Baron," kata Hari Purwanto, Minggu (29/8/2021).

Sedangkan untuk jumlah kasus sembuh dari covid-19, dikatakan Hari Purwanto, hingga hari ini mencapai 10.544 kasus. Ini setelah ada penambahan kasus positif sembuh sebanyak 50 kasus. Dimana dua Kecamatan menjadi terbanyak kasus positif covid-19 dinyatakan sembuh. Yakni Kecamatan Nganjuk kota sebanyak 9 kasus sembuh dan Kecamatan Pace sebanyak 7 kasus sembuh.

"Untuk kecamatan lain di Kabupaten Nganjuk rata-rata kasus positiv covid-19 dinyatakan sembuh antara 1 hingga 5 kasus," ucap Hari Purwanto.

Baca juga: Dua Kecamatan Masih Zona Merah Covid-19, Meski Nganjuk Masuk Level 3 PPKM

Sementara untuk kasus positif covid-19 meninggal dunia di Kabupaten Nganjuk, menurut Hari Purwanto, telah tembus mencapai 707 kasus. Ini setelah hari ini ada dua kasus positif covid-19 meninggal dunia.

Melihat perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Nganjuk tersebut, ungkap Hari Purwanto, kondisi penyebaran telah melandai. Meski demikian, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk masih terus waspada dan tidak akan menurunkan upaya penyecagahan penyebaran virus corona tersebut.

"Ini dikarenakan masih adanya potensi peningkatan kembali kasus positif covid-19 bila melihat jumlah kontak erat yang mencapai 24.454 orang," tutur Hari Purwanto.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved